FA Charity Shield: 1955

Newcastle adalah lawan kami di FA Charity Shield 1955 setelah kemenangan 3-1 mereka atas Manchester City di final Piala FA beberapa bulan sebelumnya.

Berbeda dengan versi pertandingan hari ini, pertandingan khusus ini dimainkan di Stamford Bridge sebagai lawan dari Wembley, agak aneh pada Rabu sore, dan dijadwalkan delapan pertandingan dalam musim ini, terjadi untuk menarik kerumunan kecil hanya 12.802.

Pertandingan itu sendiri disebut-sebut sebagai pertarungan dua penyerang tengah bintang yang ditampilkan: untuk the Blues, Roy Bentley, dan untuk The Magpies, Jackie Milburn.

Milburn dipandang sebagai legenda oleh para pendukung Newcastle, dan masih sampai hari ini, tetapi menurut standarnya sendiri ia mengalami sore yang tenang, sebagian besar karena kinerja pertahanan Chelsea yang dikerahkan secara mengesankan oleh Ken Armstrong.

Sayangnya bagi tim tamu, bagaimanapun, mereka tidak mampu menahan Bentley dan striker Chelsea, yang sebelumnya bermain untuk Newcastle, merupakan ancaman konstan sepanjang pertandingan.

Chelsea memimpin di babak kedua ketika Alf McMichael salah menilai pantulan dari umpan silang Frank Blunstone, mengalihkan bola melewati John Thompson di gawang Newcastle untuk membawa kami unggul.

Kami segera menggandakan keunggulan kami menyusul serangan balik yang cepat, dan ketika bola dioper ke Eric Parsons melebar di sebelah kanan, dia memberikan umpan silang kepada Bentley untuk mencetak gol.

Blunstone menyegel pada sore yang tak terlupakan ketika dia mencetak gol yang pantas untuk penampilannya di menit ke-80, memastikan kami memenangkan FA Charity Shield untuk pertama kalinya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA