FA Charity Shield: 2000

Kemenangan final Piala FA kami atas Aston Villa membuat pertandingan Charity Shield melawan pemenang Liga Premier Manchester United sebelum dimulainya kampanye 2000/01, dan setelah memulai pertandingan sebagai tim underdog, kami menang 2-0 dengan nyaman.

Chelsea mendominasi pertandingan sejak peluit pertama dan nyaris unggul ketika debutan Mario Stanic nyaris menyamakan kedudukan dengan sundulan di tiang jauh dari umpan silang Gianfranco Zola.

Kami segera diberi imbalan atas upaya kami, ketika pemain baru senilai £15 juta Jimmy Floyd Hasselbaink memberi kami keunggulan di pertengahan babak pertama setelah ia memanfaatkan sundulan Gustavo Poyet untuk melepaskan tembakan melewati Fabien Barthez.

Man United tidak pernah benar-benar maju dan ketika Roy Keane dikeluarkan pada babak kedua karena tekelnya yang terlambat terhadap Poyet, permainan ada di sana untuk diambil alih tim asuhan Gianluca Vialli.

Itu adalah pemain Belanda lainnya, Mario Melchiot, yang mencetak gol kedua yang menentukan, dengan ahli menenun masuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan melengkung ke sudut bawah dari luar kotak penalti.

Selain Hasselbaink dan Stanic, Eidur Gudjohnsen juga tampil perdana untuk klub, menggantikan Zola pada menit ke-73.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA