FA Community Shield: 2005

Setelah merebut gelar liga beberapa bulan sebelumnya, kami menghadapi Arsenal di acara tahunan setelah kemenangan final Piala FA The Gunners melawan Manchester United.

Dengan Wembley masih dalam pembangunan kembali, pertandingan berlangsung di Stadion Milenium di Cardiff dan melihat rival bebuyutan Jose Mourinho dan Arsene Wenger pergi manajerial ke kepala manajerial.

Bek kiri Asier Del Horno melakukan debut penuhnya untuk the Blues, dan pemain Spanyol itu memberikan umpan kepada Didier Drogba untuk membuka skor pada menit kedelapan, pemain Pantai Gading itu memanfaatkan bola dari dalam untuk (bukan untuk satu-satunya waktu) mengalahkan Phillipe Senderos dan menembak The Blues di depan.

Dalam pertandingan di mana peluangnya sedikit dan jarang terjadi, Drogba-lah yang membuktikan perbedaan di antara kedua tim, dan sang striker menggandakan keunggulan kami dengan gol keduanya pada menit ke-58.

Dia tampaknya telah menguasai bola setelah membulatkan Jens Lehmann, tetapi menunjukkan perjuangan yang luar biasa untuk memenangkannya kembali di depan Lauren, sebelum menembak ke sudut atas melalui tiga pemain bertahan Arsenal.

Namun, dengan The Blues tampaknya meluncur menuju kemenangan, Arsenal kembali ke permainan empat menit kemudian ketika Cesc Fabregas menerkam untuk melepaskan tembakan dari umpan silang Freddie Ljungberg, menyiapkan penyelesaian yang menegangkan.

Kedua tim memiliki peluang pada tahap penutupan, dengan Frank Lampard mendekati kami, sebelum Thierry Henry menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan, tetapi pasukan Mourinho melihat permainan keluar untuk mengamankan trofi pertama kami musim ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA