FA Community Shield: 2009

Setelah mengalahkan Everton 2-1 di final Piala FA bulan Mei sebelumnya, kami menghadapi juara bertahan Manchester United di FA Community Shield 2009 di Wembley.

Dalam pertandingan yang menghibur, Nani membawa Man United memimpin lebih awal dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, sebelum Ricardo Carvalho menyamakan kedudukan bagi kami tujuh menit memasuki babak kedua, menerkam bola lepas untuk menyundulnya.

Kami memimpin tak lama setelah Didier Drogba berlari ke pertahanan lawan, sebelum melepaskan umpannya ke jalur Frank Lampard yang tidak dijaga, yang mendorong tendangannya melewati Ben Foster dan membentur tiang gawang.

Dengan waktu terus berjalan dan pertandingan tampaknya dimenangkan, Wayne Rooney mengejar umpan Ryan Giggs pada menit ke-92 dan dengan tenang mengangkat bola melewati Petr Cech untuk mengirim pertandingan ke dalam adu penalti.

Lampard mencetak gol tendangan pertama kami, sebelum Cech menyelamatkan dari Giggs untuk membawa kami unggul. Michael Ballack dan Drogba keduanya mencetak gol, dan sementara Michael Carrick menyarangkan gol untuk United, Patrice Evra melihat upayanya yang jinak dengan mudah diselamatkan. Salomon Kalou melakukan tendangan yang menentukan dan dengan ahli mengirimkan penaltinya ke pojok atas gawang, memberikan manajer baru Carlo Ancelotti trofi pertamanya di sepak bola Inggris.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA