Piala FA: 2000

Keberhasilan kedua kami di final Piala FA dalam kurun waktu tiga tahun memastikan kami menjadi tim terakhir yang memenangkan trofi di Wembley yang lama.

Itu adalah final yang relatif tidak menarik melawan Aston Villa dengan Roberto Di Matteo mencetak satu-satunya gol pertandingan di stadion favoritnya, ketika David James di gawang hanya bisa menumpahkan tendangan bebas Gianfranco Zola pada menit ke-72.

Itu adalah kemenangan yang pantas, terutama mengingat fakta bahwa Villa tampak puas dengan duduk dan bertahan sepanjang pertandingan. Peluangnya sedikit dan jauh antara kedua belah pihak meskipun Chelsea hampir memimpin beberapa menit memasuki babak kedua ketika Dennis Wise mencetak gol dari jarak dekat, tetapi gol itu dianulir karena George Weah dinilai berada dalam posisi offside.

Kampanye Piala FA kami dimulai di Hull City, agak tidak seperti biasanya sebelum Natal. Gustavo Poyet mencetak hat-trick saat kami menang dengan skor 6-1, dengan Chris Sutton, Wise dan Di Matteo juga masuk dalam daftar pencetak gol.

Gol dari Wise dan Frank Leboeuf di babak keempat memastikan kemenangan 2-0 yang nyaman melawan Nottingham Forest di Stamford Bridge, memaksa pertandingan babak kelima dengan rival lama Leicester.

Setelah Poyet memberi kami keunggulan melawan tim Martin O'Neill, Weah kemudian menggandakan keunggulan kami dengan upaya solo yang luar biasa. Matt Elliott berhasil membalaskan satu gol bagi tim tamu tetapi sudah terlambat.

Undian perempat final sangat baik bagi kami dan kami dipasangkan dengan Gillingham dari Peter Taylor, dengan pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge.

John Terry mencetak gol senior pertamanya untuk klub saat kami meraih kemenangan 5-0, menyiapkan semifinal di Wembley melawan Newcastle asuhan Bobby Robson.

Dalam pertandingan yang mendebarkan, Poyet terbukti menjadi pahlawan saat ia mencetak gol penyeimbang di kedua sisi Robert Lee untuk membawa kami lolos ke final. Yang pertama adalah lob yang cekatan dari umpan Weah, sedangkan yang kedua datang dari sundulan khas dari umpan silang Jon Harley.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA