Piala FA: 2012

Kemenangan atas Liverpool mengamankan Piala FA keempat kami dalam enam tahun, melanjutkan rangkaian kesuksesan di kompetisi klub domestik tertua di dunia yang tidak terlihat di zaman modern.

Gol awal dari Ramires dan gol babak kedua oleh Didier Drogba memastikan kemenangan, dengan pemain Pantai Gading menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam empat final Piala FA. Andy Carroll membalaskan satu gol untuk Liverpool di pertengahan babak kedua, memastikan penyelesaian yang menegangkan, tetapi dengan beberapa pertahanan yang tabah, kami bertahan untuk melihat John Terry mengangkat trofi pertama dari dua piala domestik dan Eropa.

Kami mencapai final setelah kemenangan gemilang 5-1 di semifinal atas Tottenham Hotspur, dengan gol pembuka Drogba dan tendangan bebas Frank Lampard dari jarak 35 yard yang bersaing untuk mencetak gol. Juan Mata, Ramires dan Florent Malouda juga tepat sasaran dalam permainan yang menarik, meski hanya satu sisi.

Jalan menuju Wembley yang sekarang sudah familiar dimulai di Stamford Bridge melawan lawan final Piala FA 2010 Portsmouth, dengan dua gol Ramires yang membawa kami meraih kemenangan 4-0 yang nyaman.

Kemenangan ketat melawan Queens Park Rangers di Loftus Road menyusul, sebelum tim Birmingham City yang gigih meraih hasil imbang di Bridge, menyiapkan ulangan putaran kelima di St Andrew's. Kemenangan di Birmingham, di pertandingan pertama di bawah kendali Roberto Di Matteo, dan di kandang melawan Leicester City di perempat final memastikan kemajuan kami ke empat besar.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA