Piala FA: 2018

Eden Hazard menandai penampilan bersejarah dengan satu-satunya gol dalam pertandingan ini, mencetak gol dari penalti yang dimenangkannya di babak pertama, tetapi sementara maestro Belgia kami akan menjadi berita utama, banyak pujian juga harus diberikan kepada pertahanan the Blues di bulan Mei yang panas. hari.

Kombinasi dari rencana taktis dan tekanan Manchester United, di babak kedua, berarti ada pekerjaan yang harus dilakukan oleh Thibaut Courtois dan orang-orang di depannya, tetapi itu adalah pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Kami jarang terlihat seperti kebobolan dan seperti dalam dua pertandingan liga antara kedua tim musim ini, selisih satu gol memisahkan kami.

Jadi Piala FA kedelapan adalah milik kami, membuat kami sejajar dalam jumlah piala itu dengan Tottenham dan jelas dari Liverpool dan Aston Villa. Klub ini juga telah menyelesaikan treble unik Piala FA, Piala FA Wanita, dan Piala FA Youth dalam satu musim.

Susunan pemain Chelsea yang dipilih Antonio Conte hari ini dikembalikan ke susunan pemain dari beberapa akhir pekan lalu, tim yang memulai kemenangan di kandang melawan Liverpool, kemenangan kami sebelumnya.

Itu berarti Hazard memainkan pertandingannya yang ke-300 di Chelsea, bersama Olivier Giroud di depan serangan. Thibaut Courtois memulai pertandingan Piala FA pertamanya musim ini dan Gary Cahill, yang baru pulih dari timnas Inggris, berada di pusat pertahanan. Andreas Christensen absen karena cedera punggung saat latihan kemarin.

Keraguan cedera besar Man United, Romelu Lukaku, terlibat tetapi berada di bangku cadangan sehingga Marcus Rashford memulai.

Setelah berhasil merundingkan tahap awal final hari ini tanpa bencana gol yang kebobolan segera setelah kick-off melawan Arsenal tahun lalu, The Blues yang memaksakan penyelamatan pertandingan pertama, David De Gea menggagalkan tendangan jarak dekat yang sengit dengan kakinya. Itu dari Hazard yang menyerang dengan cepat.

Sembilan menit telah berlalu pada tahap itu dan lima menit kemudian ada teriakan pelanggaran di area Man United oleh Nemanja Matic, yang melakukan pelanggaran terhadap Tiemoue Bakayoko.

Tembakan pertama Giroud menunjukkan harapan, dan ketika diminta untuk bertahan, Cahill melakukan tekel penting terhadap Alexis Sanchez yang menambah kecepatan.

Ini adalah pertandingan yang ketat sejauh ini, The Blues bersiap untuk berdiri ketika Man U menguasai bola di setengah lapangan mereka sendiri, tetapi pada menit ke-20 tiba-tiba ada banyak ruang untuk Hazard dan dia membuat Setan Merah membayar. Kami telah memenangkan bola di belakang dan memindahkannya dengan cepat ke Cesc Fabregas yang melakukan yang terbaik. Pembalap Spanyol itu melakukan umpan panjang yang presisi yang mampu dikendalikan Hazard di luar penjaganya Phil Jones dan berlari untuk mencetak gol.

Dia tampak pasti akan mencetak gol ketika dihempaskan ke lapangan Wembley oleh Jones yang mengejar. Penalti tertentu, tidak perlu VAR yang beroperasi hari ini, dan oleh protes pemain Chelsea berikutnya juga, kartu merah tertentu, tetapi wasit Michael Oliver telah menunjukkan kuning karena menilai itu upaya asli untuk memainkan bola menurut 2016 perubahan aturan.

Hukuman lebih lanjut menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, Hazard mengirim David De Gea ke arah yang salah saat ia memasukkan bola rendah ke sudut kanan.

Tanggapan Man United selama sisa babak untuk waktu yang lama terbatas pada tembakan Paul Pogba yang melewati tiang ketika Courtois tampaknya dapat menutupinya.

Sepuluh menit sebelum turun minum, Bakayoko, yang membuat kehadirannya terasa di pertandingan ini, memenangkan tendangan bebas sejauh 30 yard yang sayangnya tidak bisa diangkat Fabregas melewati tembok. Hazard dijatuhkan lebih jauh tetapi kami berhasil memanfaatkannya menjadi sepak pojok, yang dibantu De Gea dalam perjalanannya ke sisi lain lapangan di bawah tekanan dari Toni Rudiger.

Pertahanan Chelsea terlihat kuat, tetapi ketika Ashley Young berhasil menghalau bek tengah kami dengan bola ke tiang jauh sebelum turun minum, sundulan Jones melebar. Masih ada waktu untuk serangan balik United yang jarang terjadi, kami tidak memberikan ruang untuk banyak dari mereka, tetapi Rudiger man-of-the-match, untuk apresiasi yang keras dari para penggemar Chelsea di ujung stadion itu, menghancurkan bola menjauh dari Rashford dan peluit babak pertama dibunyikan beberapa saat kemudian. Sejauh ini bagus.

Man United memulai babak kedua dengan kaki depan. Courtois melepaskan tendangan bebas Rashford yang tampak berbahaya dan mendapat jarak yang baik. N'Golo Kante melakukannya dengan luar biasa untuk menggigit di depan Jesse Lingard ketika anak muda United itu memotong jalan. Kemudian ketika Fabregas ditangkap di tepi kotak kami, Courtois melakukan blok tajam. Kiper kami lebih sibuk di 10 menit pertama babak ini daripada di 45 menit pertama.

Sanchez memiliki bola di net pada 63 menit tetapi dari posisi offside. Yang itu dirujuk ke VAR, yang mengkonfirmasi panggilan hakim garis.

Permainan terus dimainkan sebagian besar di setengah lapangan kami, tetapi pada beberapa kesempatan kami memecahkan angka tetapi tidak memainkan bola yang tepat pada waktu yang tepat. Pada menit ke-70, kami benar-benar terlihat seperti akan unggul 2-0 ketika Kante memotong dan tembakan Marcos Alonso dari jarak dekat, tetapi dia digagalkan oleh penyelamatan bagus rekan senegaranya De Gea.

Ada pandangan tentang handball oleh Young setelahnya tetapi tidak ada yang berhasil, dan kemudian giliran Courtois yang unggul ketika dia menyelamatkan dari Rashford.

Pertandingan memasuki seperempat jam terakhir. Courtois menepis tendangan melengkung Matic, yang pada akhirnya pemain Serbia itu melepaskan satu tembakan ke gawang Spurs untuk The Blues di semifinal tahun lalu. Pogba menyundul tendangan sudut yang melebar dan ketika Courtois melakukan umpan jitu untuk mendapatkan tendangan sudut di waktu tambahan, kami berada di sana. 'Final Wilkins' telah menjadi milik klub pertama Ray.

Chelsea (3-5-2): Courtois; Azpilicueta, Cahill (c), Rudiger; Moses, Fabregas, Kante, Bakayoko, Alonso; Giroud (Morata 89), Hazard (Willian 90).
Pengganti: Caballero, Chalobah Zappacosta, Barkley, Pedro.
Pencetak Gol Hazard 22 pen
Kartu Kuning Courtois 90

Man United (4-3-3): De Gea; Valencia (c), Smalling, Jones (Mata 87), Young, Herrera, Matic, Pogba; Lingard (Martial 73), Rashford (Lukaku 73), Sanchez.
Pengganti Romero, Bailly, Darmian, McTominay.
Kartu Kuning Jones 21, Valencia 58.

Wasit Michael Oliver
Penonton 87,647

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA