Piala Liga: 2015

The Blues merengkuh gelar Piala Liga untuk kali kelima dalam sejarah setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Pada pertandingan yang menjadi ulangan final edisi 2008, hasil berpihak kepada kita begitu John Terry mencetak gol final piala pertamanya sesaat sebelum jeda.

Awal babak kedua, keunggulan kita digandakan ketika Cesc Fabregas menggulirkan umpan yang diselesaikan Diego Costa. Bola membentur Kyle Walker sebelum mengoyak jala gawang.

Sampai terciptanya gol pembuka, pertandingan berjalan seimbang. Tendangan bebas Christian Eriksen menghantam mistar untuk Tottenham, sedangkan The Blues mengancam lewat serangan balik.

Eden Hazard hampir menciptakan gol ketika ketika tendangan kaki kanannya melengkung melewati tiang jauh. Di sisi lain, Terry harus berjibaku mencegah Harry Kane mempertipis keunggulan kita.

Jalan ke Wembley dimulai dengan kemenangan 2-1 atas Bolton di Stamford Brdige. Kurt Zouma mencetak gol debut dan Oscar menambah gol kemenangan.

Ujian berikutnya berupa kondisi sulit di Shrewsbury. Didier Drogba membuka keunggulan dan kemenangan rutin seolah menunggu kita, tapi tim tuan rumah segera membalas dan kita membutuhkan gol telat untuk melanjutkan langkah.

Derby County yang tengah dalam form baik di Championship telah menanti. Gol-gol dari Eden Hazard, Filipe Luis, dan Andre Schurrle memberikan kemenangan 3-1 sekaligus merancang pertemuan dua leg semi-final melawan Liverpool.

Penampilan Thibaut Courtois yang penuh inspirasi memastikan laga di Anfield berakhir 1-1, setelah Raheem Sterling menyamakan skor usai penalti Hazard.

Kembali ke Stamford Bridge, pertandingan berjalan ketat. Babak perpanjangan waktu dibutuhkan untuk mencari pemenang. Branislav Ivanovic mencetak gol penentu berkat gol sundulan kepala menyambut umpan tendangan bebas Willian. Gol itu mengamankan tiket ke Wembley.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA