Blog

Memetik Satu Poin

Mungkin rasanya tidak sememuaskan kemenangan, tapi menonton tim kita bisa mencetak gol penyeimbang tepat di detik akhir masa perpanjangan waktu menjadi sebuah pengalaman yang cukup memuaskan.

Para suporter Chelsea merasakan pengalaman itu pada laga Sabtu lalu ketika Ross Barkley menceploskan bola ke gawang lawan dari jarak dekat di menit keenam masa perpanjangan waktu dan membuat kedudukan menjadi seimbang 2-2 dengan Manchester United sekaligus mempertahankan start tak terkalahkan kami sejak musim kompetisi dimulai.

Ini adalah contoh terbaru dari mental tak mau kalah yang ditunjukkan oleh the Blues di Premier League musim terbaru ini, di mana kami berjuang hingga detik akhir pertandingan demi mengamankan satu poin.

Swansea City
Januari 2012

Chelsea sepertinya akan menelan kekalahan pertamanya di Wales dalam kompetisi Premier League hingga akhirnya bisa menciptakan gol dramatis di menit-menit akhir pertandingan dan mengamankan satu poin di markas Swansea City. The Blues tertinggal satu gol dari gol mantan pemain the Blues, Scott Sinclair, dan bahkan harus bermain dengan 10 pemain menyusul dikartu merahnya Ashley Cole. Jose Bosingwa mendribel bola di sisi kanan lapangan di menit ketiga masa perpanjangan waktu lalu melepas tembakan keras yang mengenai bek Neil Taylor dan masuk ke gawang Michael Vorm.

West Bromwich Albion
November 2013

The Blues tak pernah kalah dari West Bromwich Albion di Stamford Bridge di kompetisi liga sejak 1978 namun rekor itu nyaris terhenti di musim 2013/14 ketika the Baggies unggul 2-1 hingga masa tambahan waktu. Akhirnya, Chelsea mendapat hadiah penalty ketika Ramires dijatuhkan oleh Steven Reid dan menyusul protes keras tim tamu terhadap keputusan wasit tersebut, Eden Hazard tetap tenang dan mengonversi tendangan 12 pas dengan dingin dan membuat kedudukan berubah menjadi 2-2.

Everton
Januari 2016

Setelah bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol dari Everton, Chelsea tampaknya akan menelan kekalahan ketika Ramiro Funes Miro membuat the Toffees unggul kembali di menit ke- 90. Namun, berkat perayaan berlebihan mereka, wasit memutuskan untuk memberi tambahan ekstra 60 detik dari masa perpanjangan waktu tujuh menit yang diberikan. John Terry menyambut flick Oscar dengan back-heel untuk memasukkan bola ke gawang dan mengamankan skor 3-3, yang disambut dengan selebrasi gegap gempita di Stamford Bridge.

Manchester United
Februari 2016

Aksi heroik Barkley akhir pekan lalu membuat the Blues menggagalkan kemenangan Manchester United di Stamford Bridge dengan gol di masa injury time yang kedua kalinya dalam empat musim terakhir. David De Gea membuat sejumlah penyelamatan apik untuk mempertahankan keunggulan 1-0 mereka dalam laga di musim 2015/16, namun di masa tambahan waktu, umpan terobosan cantik Cesc Fabregas sukses membebaskan Diego Costa, yang berhasil mengitari kiper United lalu menyamakan kedudukan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA