Blog

Berbagi Gol

Gol Ruben Loftus-Cheek yang dicetak di penghujung pertandingan saat mengalahkan Burnley 4-0 di kandang lawan hari Minggu lalu membuat Chelsea mencatatkan empat pencetak gol berbeda untuk pertama kalinya di Premier League pada tahun 2018.

Gelandang nasional Inggris itu menutup malam hebat itu dengan menambah daftar nama di papan skor, menyusul Alvaro Morata, Ross Barkley, dan Willian, di Turf Moor. Selain membukukan kemenangan terbesar kami sejauh ini di musim ini, kemenangan itu juga memperpanjang catatan tak terkalahkan Maurizio Sarri di liga sejak hari pertama yang kini sudah mencapai laga ke-10.

Ini adalah pertama kalinya ada empat atau lebih pemain Chelsea bisa mencatatkan namanya di satu pertandingan liga sejak terakhir kali pada 30 Desember 2017, ketika Antonio Rudiger, Danny Drinkwater, Pedro, Willian, dan Davide Zappacosta menjebol gawang Stoke di Stamford Bridge dalam laga yang berakhir dengan skor 5-0.

Soal laga tandang, kita harus kembali ke Agustus 2014 ketika brace Diego Costa dan gol-gol dari Branislav Ivanovic, Nemanja Matic, dan Ramires menyegel kemenangan 6-3 kami atas Everton di Goodison Park.

Sejak bergulirkan Premier League pada 1992, Chelsea sudah membukukan empat pencetak gol dalam satu pertandingan liga sebanyak 47 kali, dimulai dengan kemenangan 4-0 atas Middlesbrough di Stamford Bridge pada 3 April 1993 ketika Mal Donaghy, John Spencer, Graham Stuart, dan Darren Barnard masing-masing membikin satu gol.

Pertama kali kami menciptakan catatan serupa di kandang lawan adalah saat menang mengesankan atas Tottenham Hotspur di White Hart Lane dengan skor 6-1 pada 6 Desember 1997. Hari itu, Tore Andre Flo bikin hat-trick sementara Roberto Di Matteo, Dan Petrescu, dan Mark Nicholls masing-masing mengemas satu gol.

Itu hanyalah salah satu dari empat laga di musim itu ketika kami punya empat pencetak gol dalam satu laga. Catatan ini kami ulangi pada 2004/05, 2009/10, 2012/13, dan 2016/17.

Di musim 2016/17 yang berakhir dengan gelar juara, kami dengan mudah menggulung Manchester United 4-0 lewat gol-gol dari Pedro, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N’Golo Kante; terlalu kuat bagi Everton yang menyerah 5-0 dari gol-gol Hazard, Marcos Alonso, Diego Costa, dan Pedro; menyudahi perlawanan Watford dengan skor 4-3 lewat gol-gol dari John Terry, Cesar Azpilicueta, Michy Batshuayi, dan Cesc Fabregas; serta gol-gol dari Willian, Hazard, Pedro, dan Batshuayi kala memetik kemenangan 5-1 atas Sunderland di laga terakhir musim itu.

Jumlah pencetak gol terbanyak yang pernah dicatatkan Chelsea di sebuah laga Premier League adalah tujuh, ketika menggembosi Aston Villa dengan skor 8-0 pada Desember 2012. Ramires mengemas dua gol sementara Fernando Torres, David Luiz, Ivanovic, Frank Lampard, Oscar, dan Hazard masing-masing satu gol.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA