Blog

Eden Punya Semuanya

Eden Hazard sedang dalam performa yang menawan sejauh ini dan dianggap sebagai pemain terbaik di Premier League saat ini. Pendapat itu diperkuat dengan data berikut di bawah.

Meski kemampuan Hazard tidak perlu dipertanyakan lagi, dengan keterampilannya dalam mengolah bola yang sudah terlihat jelas sejak pertama kali mendarat di Stamford Bridge dari Lille pada 2012, kini ia terus-menerus menunjukkan ketajamannya dari laga ke laga.

Memang, Maurizio Sarri punya sejarah dalam mengeluarkan kemampuan terbaik penyerang-penyerangnya, setelah sebelumnya berhasil mengubah posisi kolega Hazard di tim nasional Belgia, Dries Mertens, sebagai penyerang tengah di Napoli, dan sukses besar.

Musim ini, berkat rentetan golnya, Hazard berada di puncak daftar top skor Premier League. Dengan golnya ke gawang Southampton, ia kini sudah mengemas tujuh gol di liga. Selain itu, ia juga mencetak gol kemenangan saat melawan Liverpool di Carabao Cup.

Mengingat catatan gol terbanyaknya dalam satu musim Premier League adalah 16 gol, pada 2016/17, maka ia kini berada di jalur yang benar untuk melewati catatan itu.

Bila dikombinasikan dengan assistnya saat melawan Huddersfield dan Arsenal, maka ia punya andil dalam terciptanya delapan gol kami di liga dari lima kali sebagai starter dan dua kali sebagai pengganti. Ini berarti ia mencetak atau mengkreasikan satu gol per 60 menit. Jumlah itu saja sudah melewati catatan yang ia bikin di sepanjang musim 2015/16.

Ia juga lebih sering mendapat posisi tembak atau melakukan percobaan, dengan rata-rata 3,3 kali per pertandingan, lebih tinggi dari musim-musim sebelumnya selama bermain untuk the Blues.

Dia bahkan lebih tajam lagi ketika bermain di kandang. Ketika bermain di Stamford Bridge dan membikin gol, setidaknya Chelsea selalu meninggalkan stadion dengan membawa poin. Selalu!

Dari 38 laga kandang di mana ia sukses membobol gawang tim tamu, pemain bernomor punggung 10 ini sama sekali belum pernah mengakhiri pertandingan dengan kekalahan. Hebatnya lagi, 34 di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Chelsea!

Pertahankan, Eden!

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA