Blog

Para Pemain Non Inggris

Penampilan Eden Hazard berikutnya akan menjadi yang ke-312 untuk the Blues, sebuah catatan yang hanya bisa disamai atau dilebihi oleh hanya lima pemain non Inggris kami. Bisakah Anda menebak siapa saja mereka?

Sepertinya sudah lama sejak Dan Petrescu menjadi bintang non Inggris pertama yang menorehkan 100 penampilan untuk klub, dengan pria Rumania itu memainkan peran besar dalam proses transisi di Londodn Barat dari Sheffield Wednesday pada tahun 1995.

Banyak hal telah berubah dalam 23 tahun sejak kedatangan Super Dan, dan pemain non Inggris telah memainkan peran kunci dalam sejarah modern Chelsea Football Club, periode ketika kami telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan baik di Inggris dan Eropa.

Namun pemain mana saja yang memiliki peran besar dalam hal itu - tentu saja dalam hal apa yang mereka berikan kepada klub, tetapi untuk tujuan blog ini, jumlah penampilan mereka untuk klub ini.

Penampilan ke-312 Hazard dalam seragam biru akan membuatnya menjadi pemain non Inggris keenam dari 33 pemain dengan penampilan terbanyak untuk kami sepanjang masa, di level yang sama dengan asisten manajernya saat ini.

Pria itu, tentu saja, Gianfranco Zola, yang mungkin merupakan sosok yang paling dicintai fans the Blues di seluruh dunia.

Dalam 312 penampilannya ia memberi banyak momen indah untuk suporter the Blues, terlalu banyak untuk didaftar: gol flick melawan Norwich, gol di final Piala Winners, menjadi penentu langkah kami di final Piala FA dan banyak lagi. Pria asal Italia itu juga merupakan pemain Chelsea pertama yang memenangi penghargaan Football Writers' Player of the Year, Hazard, tentu saja, telah mengikuti jejaknya.

Pemain selanjutnya yang berada di belakangnya dalam hal jumlah penampilan untuk klub dalah sosok yang pernah menjadi rekan setim pemain Belgia kami di Stamford Bridge - pada kenyataannya, hal yang sama juga dapat dikatakan untuk para pemain di daftar ini selain Zola. Dan sementara para pemain ini mungkin tidak diberkati dengan talenta yang sama dengan mereka berdua, dia tentu memainkan perannya dalam membawa trofi Liga Champions ke London barat untuk pertama kalinya.

John Mikel Obi menjalani perubahan peran dari seorang playmaker menjadi gelandang bertahan saat kedatangannya di Stamford Bridge pada tahun 2006 dan ia memberikan yang terbaik pada laga-laga terbesar, terutama pada Mei 2012 ketika ia menghasilkan performa luar biasa melawan Bayern Munich saat kami dinobatkan sebagai juara Eropa. Dia terbukti mampu diandalkan sebagai poros lini tengah berkat kemampuannya untuk meredam ancaman lawan melalui kemampuannya membaca permainan dan ketenangan saat menguasai bola, dia membuat 372 penampilan untuk the Blues.

Tepat di atas Mikel adalah Branislav Ivanovic, yang bermain 377 kali untuk klub. Selain kebrilianan pemain Serbia ini melakukan tugas pertahanan selama sembilan tahun sebagai pemain the Blues, ia akan sangat dikenang karena kontribusinya di lini yang berbeda. Dua golnya di Anfield dalam kemenangan Liga Champions yang menggairahkan membuatnya masuk daftar pencetak dua gol yang luar biasa, dan dia juga mencetak gol dalam kebangkitan luar biasa kami melawan Napoli dan dengan gol kemenangan di menit-menit terakhir di final Liga Eropa 2013. Sudah banyak gelar pula yang diraih oleh legenda Chelsea ini.

Di tempat kedua adalah sosok yang terpilih sebagai pemain terbaik klub oleh pembaca majalah resmi Chelsea, yang melakukan polling untuk merayakan tahun ke-100 mereka, yang kebetulan terjadi pada akhir 2012, ketika Didier Drogba membawa kami ke podium juara Liga Champions.

Apakah pernah ada pemain besar yang lebih hebat daripada pemain Pantai Gading dalam sejarah Chelsea FC? Sembilan gol dalam 10 penampilan final  bagi klub, serta mencetak gol kemenangan dalam adu tendangan penalti yang menentukan kemenangan Liga Champions pertama kami. Dengan banyaknya raihan penghargaan, termasuk dua kali top skorer Premier League, membuatnya menjadi slaah satu pemain terbaik di klub sepakbola ini.

Terakhir, tetapi bukan yang terburuk, kami membahas sosok yang menduduki puncak daftar spesial ini dengan lebih dari 100 penampilan  - dan yang bisa dikatakan memiliki peran yang sangat besar dalam kemenangan kami di Liga Champions.

Petr Cech mungkin sekarang berkarier di Arsenal, tetapi penjaga gawang Republik Ceska ini tetap menjadi pahlawan the Blues setelah tampil mengagumkan dalam 494 pertandingan untuk klub. Fakta bahwa dia mampu menorehkan 228 clean sheet di periode tersebut menunjukkan betapa luar biasa kualitasnya sebagai penjaga gawang.

Dia sangat fenomenal di Munich, baik dalam waktu normal dan adu penalti berikutnya, untuk membawa kami ke podium juara; dia adalah bagian dari lini pertahanan yang luar biasa yang membuat kami hanya kebobolan 15 gol di Premier League 2004/05 saat kami menjadi juara; dan dia sudah meraih semua penghargaan terbaik dalam periode terbaik di sejarah klub sepakbola ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA