Pratinjau Laga

CPP: Wolves vs Chelsea - Poin

Dini hari nanti the Blues akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik Paul Dutton memberikan pandangan mereka …

Poin-poin

Dini hari nanti Chelsea akan memainkan laga ke-15 dari 38 laga di Premier League musim 2018/19, untuk ini merupakan kali kedua berturut-turut kami menghadapi tim yang baru saja mendapat promosi pada musim panas lalu.

The Blues baru kalah sekali dari 13 laga tandang terakhir ketika menghadapi tim promosi, dengan rincian 10 kali menang dan dua kali imbang. Satu-satunya kekalahan yang kami terima adalah ketika bertandang ke markas Newcastle di hari terakhir musim lalu.

Tuan rumah pekan ini, Wolverhampton Wanderers, yang merupakan salah satu tim terbaik di divisi Championship musim lalu, kembali berlaga di divisi utama setelah menanti selama enam tahun dan mengawalinya dengan cemerlang. Akan tetapi, kini mereka belum pernah menang lagi dalam enam pertandingan yang lima di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Kemarin malam, the Old Gold turun ke peringkat 13 klasemen dan dengan penampilan terakhir mereka di Molineux, mereka tergabung dalam tiga tim terbawah untuk hasil di empat laga kandang terakhir, dengan poin yang sama dengan Southampton dan Watford. Sebaliknya, Chelsea adalah tim peringkat lima terbaik untuk urusan hasil pertandingan di empat laga tandang terakhir dan berhasil mencatatkan tiga clean sheet.

Empat puluh persen dari gol Chelsea di liga lahir setelah menit ke-75.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci

Dalam konferensi persnya kemarin, Maurizio Sarri berkata bahwa Wolves adalah tim yang sangat teknikal yang kurang beruntung di beberapa laga terakhir. NunoEspirito Santo mengekspresikan keprihatinannya terhadap kemampuan timnya dalam mengatur jalannya pertandingan dengan berkata: “Kepercayaan diri adalah sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan uang”. Ia juga menegaskan bahwa mereka harus menaikkan standar mereka demi meraih hasil dini hari nanti.

Eks kiper Porto itu telah mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat timnya, tetapi mengingat sedikitnya pemain berpengalaman yang didatangkan ke Molineux, mereka masih kerepotan dalam mengarungi kompetisi Premier League.

Mereka adalah tim yang paling jarang unggul lebih dulu di kandangnya sendiri di Premier League musim ini: hanya 52 menit, sama dengan yang dibukukan oleh Cardiff City, yang mengalahkan mereka akhir pekan lalu. (Untuk urusan ini, Chelsea lebih dulu memimpin pertandingan selama 335 menit di Stamford Bridge.)

The Blues kembali ke jalur kemenangan usai menang di derbi London hari Minggu kemarin, yang mensinyalkan kebangkitan tim usai menelan kekalahan dari Spurs. Hasil ini membuat jarak antara tim lima besar dengan Bournemouth yang duduk di peringkat enam menjadi tujuh poin. Ini mungkin akan menjadi gambaran bahwa kelima tim itulah yang akan memperebutkan posisi zona Liga Champions.

Top skor Premier League 

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 10
Sergio Aguero (Man City) 8
Harry Kane (Tottenham) 8
Glenn Murray (Brighton) 8
Raheem Sterling (Man City) 8
Callum Wilson (Bournemouth) 8
Eden Hazard (Chelsea) 7
Aleksandar Mitrovic (Fulham) 7
Mohamed Salah (Liverpool) 7

 

Clean sheet di Premier League

Di laga sebelumnya, pemain-pemain Chelsea mendapat ujian dengan menghadapi permainan fisik di atas lapangan. Di laga Minggu lalu, Fulham melakukan 17 pelanggaran (berbanding delapan dari the Blues) dan sepekan sebelumnya, Tottenham membuat 19 pelanggaran berbanding 12 dari Chelsea. Di kedua laga derbi itu pasukan Sarri bermain lebih hati-hati dan terbukti dengan dua kartu kuning berbanding satu saat melawan the Cottagers pada Minggu, dan tiga berbanding nol saat melawan Tottenham tujuh hari sebelumnya.

Eden Hazard jadi pemain the Blues yang paling banyak dilanggar. Total, ia sudah dilanggar secara ilegal sebanyak 39 kali di Premier League musim ini.


Gol Pedro saat melawan Fulham adalah gol kandang ke-1000 Chelsea sejak Premier League dimulai pada musim 1992/93. Hanya Manchester United dan Arsenal yang telah mengoleksi lebih banyak gol.


KEMUNGKINAN TERBAIK YANG BISA TERJADI DINI HARI NANTI…

Singa (Lions) menunjukkan taringnya kepada Serigala (Wolves) untuk menunjukkan siapa yang lebih buas..

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA