Laporan Pertandingan

Laporan: Wolves 2 Chelsea 1

The Blues harus membayar mahal kegagalannya dalam memanfaatkan peluang di Molineux Stadium, setelah sempat unggul di babak pertama namun akhirnya kalah. Kekalahan ini merupakan kekalahan tandang kedua beruntun di Premier League musim ini.

1’ – Kick-off

7' - Kante mengirim umpan tarik ke Hazard yang meneruskannya dengan tendangan ke gawang. Dengan mudah ditangkap oleh Rui Patricio.

13' - Alvaro Morata mempertontonkan kemampuan olah bolanya saat mencari ruang tembak di depan kotak penalti. Bola masih melambung di atas mistar gawang.

17' - Gol bunuh diri! The Blues unggul! Meski gol ini merupakan gol bunuh diri Conor Coady, Ruben Loftus-Cheek pantas dapat kredit! Sepakannya disundul Coady ke gawangnya sendiri dan tak mampu dihalau oleh Patricio. Gol tersebut kemudian pada prosesnya dinyatakan sebagai gol Loftus-Cheek. Wolves 0-1 Chelsea.

24' - Nyaris tercipta gol kedua! Tendangan bebas Willian masih bisa ditepis oleh Patricio dan bola melayang ke atas gawang.

38' - Wolves sedang dalam periode bagus-bagusnya, tetapi tetap belum bisa menjebol gawang the Blues. Fabregas berhasil melakukan blok krusial atas sepakan lawan

Babak pertama: Wolves 0-1 Chelsea

46' - Babak kedua baru saja dimulai dan hampir saja tercipta gol kedua! Umpan silang Loftus-Cheek akan disambut Morata, yang kemudian dilanggar keras oleh Boly. Wasit tidak memberikan penalti.

48' - Morata kembali ada di tempat yang tepat. Kali ini ia berhasil menanduk umpan silang Azpi tapi bola masih melambung.

57' - Nyaris! N'Golo Kante mendapat bola 25 yard di depan gawang, ditembak, dan melebar tipis di samping gawang.

59' - Wolves menyamakan kedudukan lewat gol Raul Jimenez. Wolves 1-1 Chelsea.

63' - Tuan rumah cetak gol kedua. Umpan silang Doherty berhasil diselesaikan Jota dengan sebuah sepakan dari dekat gawang. Wolves 2-1 Chelsea

65' - The Blues mengganti dua pemain sekaligus dengan memasukkan Pedro dan Olivier Giroud dan menarik keluar Willian dan Alvaro Morata.

76' – Masuknya Mateo Kovacic untuk menggantikan N’Golo Kante menjadi pergantian terakhir the Blues di laga ini.

88' - Bola jatuh ke kaki Fabregas yang berdiri tepat di depan area penalti dan ditendang. Sayang sekali, masih belum menemui sasaran.

Hasil Akhir: Wolverhampton 2-1 Chelsea

Laga ini jadi laga yang sangat membuat frustasi para pemain the Blues, yang dibuktikan dengan banyaknya kartu kuning yang diberikan kepada pemain-pemain kami di fase akhir pertandingan. 

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, Christensen, Alonso; Kante (Kovacic 77), Fabregas, Loftus-Cheek; Willian (Pedro 65), Morata (Giroud 65), Hazard.
Cadangan Caballero, Zappacosta, David Luiz, Jorginho.
Gol Loftus-Cheek 18
Kartu kuning Fabregas 64, Giroud 85, Alonso 90, Christensen 90+4

Wolves (3-4-3): Rui Patricio; Bennett, Coady (k), Boly; Doherty, Saiss, Moutinho, Vinagre; Gibbs-White (Costa 72), Jimenez (Dendoncker 81), Jota (Cavaleiro 88).
Cadangan Ruddy, Hause, Traore, Bonatini.
Kartu kuning Saiss 37, Moutinho 54, Coady 61, Vinagre 68
Gol Jimenez 58, Jota 63

Wasit Jon Moss
Penonton 31.300

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA