Pratinjau Laga

PMB: Chelsea v Man City - talking points

It will be all eyes on west London on Saturday evening, so club historian Rick Glanvill and club statistician Paul Dutton look closely at the fixture now…

POIN PENTING

Pertemuan Sabtu malam antara dua tim Premier League paling dominan dalam satu dekade terakhir selalu besar, tetapi setelah hasil pertengahan pekan itu menjadi lebih penting bagi tim tuan rumah.

Chelsea tak terkalahkan selama delapan pertandingan liga terakhir di kandang, tetap di posisi keempat setelah kekalahan kedua musim ini di Molineux, dan unggul delapan poin dari tim di tempat keenam. Namun Arsenal kini berada di belakang the Blues hanya karena selisih gol dan bisa menyelinap ke slot Liga Champions sebelum kick-off pukul 17:30 di Bridge.

Pelatih the Blues Maurizio Sarrio telah secara teratur menjelaskan bahwa City selangkah lebih maju dari yang lain, tetapi jika ada yang bisa memberikan kekalahan untuk tim Pep Guardiola, itu adalah tim dari SW6. Sejak Manchester United besutan Sir Alex Ferguson menang 3-0 di Bridge pada April 2002 the Blues telah menang lima kali dan seri enam kali dari 11 pertandingan kandang menghadapi juara bertahan Premier League.

 

Tidak ada juara bertahan Premier League yang mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge selama 16 setengah tahun.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI

Lima tim teratas mendapatkan banyak poin dari mengalahkan tim-tim papan bawah sehingga perebutan untuk zona Liga Champions dapat diputuskan dalam bentrokan antar tim-tim papan atas. Chelsea memiliki catatan bagus dalam hal itu.


Yang Terbaik Yang Dapat Terjadi Akhir Pekan Ini… 

Kembali ke jalur kemenangan dengan luar biasa. 

 

TOP SKORER PREMIER LEAGUE

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 10

Harry Kane (Tottenham) 9

Sergio Aguero (Man City) 8

Glenn Murray (Brighton) 8

Raheem Sterling (Man City) 8

Callum Wilson (Bournemouth) 8

Eden Hazard (Chelsea) 7

Anthony Martial (Man United) 7

Aleksandar Mitrovic (Fulham) 7

Richarlison (Everton) 7

Mohamed Salah (Liverpool) 7

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA