Pratinjau Laga

Sarri: Mengubah Mentalitas

Maurizio Sarri mengatakan menerapkan filosofi sepakbola baru membutuhkan waktu, tetapi ia berharap untuk melihat reaksi yang lebih baik dari timnya di saat-saat sulit.

Pelatih Italia melakukan konferensi pers pra-pertandingan di Cobham sore ini dan di antara subyek yang dibahas adalah penampilan kami dalam beberapa pertandingan terakhir, mengatasi kesulitan dan posisi N'Golo Kante.

Sarri pertama-tama ditanyai tentang ketersediaan para pemainnya untuk laga besok

"Saat ini kami tidak memiliki cedera serius, saya pikir setiap pemain akan dapat bermain tetapi tentu saja saya harus melihat sesi latihan terakhir," kata Sarri.

Target jangka panjang pria Italia itu untuk the Blues adalah menjadikan mereka sebagai tim terbaik di Eropa

Sarri menginginkan reaksi yang lebih baik dari tim secara keseluruhan di saat-saat sulit

"Saya pikir kami memiliki masalah untuk mengatur pertandingan saat ini. Dalam dua pertandingan terakhir kami bermain baik selama 55 atau 60 menit, tetapi dalam kesulitan pertama kami langsung kebingungan. Melawan Fulham, kami beruntung mereka tidak mencetak gol, di Wolves kami sedikit tidak beruntung karena dari lima tembakan mereka memiliki dua tembakan tepat sasaran dan mencetak dua gol, tetapi kami tidak mampu bereaksi."

"Tidak mudah untuk dijawab. Saya melihat di pertandingan terakhir ketika ada kesulitan pertama kami langsung panik dan tidak bereaksi sebagai tim, sebagai 11 pemain, tetapi dalam 11 cara berbeda jadi itu adalah masalah besar. "

Bos the Blues ditanya tentang keputusannya untuk memainkan Kante dalam posisi yang lebih menyerang

"Masalahnya hanya hasilnya. Ketika kami menang posisi N’Golo itu bagus. Saat ini kami tidak menang jadi itu normal (untuk orang-orang berpikir) pemain bermain buruk atau di posisi yang salah. Saya menjelaskan mengapa Kante biasanya bermain di posisi itu. Saya punya pendapat, saya bisa mengerti jika seseorang tidak setuju tetapi saya telah menjelaskan alasannya."

Sarri juga menanggapi pertanyaan mengenai performa terakhir dari Marcos Alonso, dan apakah Emerson Palmieri bisa diberi lebih banyak menit bermain

"Pada periode terakhir, Alonso tidak banyak bermain. Dia tidak berada di tim nasional selama jeda internasional terakhir. Menit-menit bermainnya tidak terlalu banyak, ia bermain di semua 14 pertandingan liga tetapi tidak di Liga Europa atau Carabao Cup. Di tim nasional ia hanya memainkan satu pertandingan."

"Dia tidak bermain bagus melawan Fulham, dia bermain lebih baik di babak pertama di Wolves dan memiliki babak kedua yang sulit. Saya harus mengerti karena bagi saya dia tidak lelah. Saya harus melihat sesi latihan terakhir."

"Tentu saja, Emerson adalah pilihan yang bagus. Saya harus mempertimbangkan beberapa detail. Misalnya, tanpa Alonso kami bisa memiliki masalah pada situasi bola mati jadi saya harus mempertimbangkan semuanya."

Fakta bahwa kami mengalami kesulitan akhir-akhir ini tidak mengejutkan bagi Sarri

Sarri menjelaskan mengapa menerapkan cara bermain baru membutuhkan waktu, dengan menyebut lawan kami hari ini dan Liverpool sebagai contoh

"Ketika Anda mengubah cara bermain, cara sepakbola, Anda perlu mengubah mentalitas. Anda perlu mengubah mentalitas dalam 25 pikiran jadi ini sangat sulit, seperti yang kita lihat dengan Liverpool dan Manchester City, tetapi setelah menemukan solusi dalam kesulitan Anda dapat membuat sesuatu yang penting."

"Anda tidak dapat mengubah mentalitas dalam satu hari, Anda dapat mengubahnya dari hari ke hari, mungkin hanya satu persen seminggu, itu jalan yang panjang."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA