Analisis

Komentar: Kami Layak Menang

Maurizio Sarri merasa gol pembuka kami mengubah jalannya pertandingan malam ini melawan Manchester City, dan pelatih Italia kami memuji timnya atas penampilan mereka, terutama di bagian awal babak kedua.

Gol pada kedua babak, dari N'Golo Kante dan David Luiz, memastikan the Blues meraih kemenangan, sekaligus mengakhiri kekalahan Premier League yang tak terkalahkan dalam prosesnya.

Sarri memberikan penilaiannya tentang pertandingan dan tampilan timnya.

"Kami memiliki Eden untuk pertama kalinya di posisi itu (striker) dan dalam 20 atau 25 menit pertama kami tidak bekerja dengan baik dalam pergerakan defensif di area permainan lawan, tapi untungnya kami bertahan dengan baik di area kami. Kami mulai menekan lebih baik dan setelah gol pertama pertandingan berubah."

"Kami bermain sangat baik di beberapa menit terakhir babak pertama, dan 20 menit pertama babak kedua, dan pada akhirnya kami pantas menang."

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini, kami tahu itu tidak mudah untuk mengalahkan City pada saat ini. Bagi saya itu tidak mudah untuk menang melawan Pep, seperti yang Anda tahu, jadi saya sangat senang tetapi sekarang kami perlu menemukan motivasi semacam ini dan bermain dengan tingkat tekad dan agresivitas dalam pertandingan lainnya, jika tidak, percuma saja memenangi pertandingan seperti ini."

Sarri ditanya apakah itu rencana kami untuk bertahan menghadapi City di babak pertama

"Tidak, kami tahu penguasaan bola itu biasa bagi kami, hari ini itu jadi masalah. Kami tahu mungkin akan ada lebih banyak ruang untuk serangan balik, tetapi itu bukan pilihan total untuk bertahan di area kami."

Dia tidak menutup kemungkinan bermain dengan Hazard di lini depan di masa depan

"Dia punya masalah di awal pertandingan tetapi dia hebat di babak kedua. Mungkin dia pantas mencetak gol dan saya pikir dia adalah pilihan yang sangat bagus (di posisi striker). Kami akan bermain seperti hari ini di masa depan, untuk pertandingan tertentu tentunya."

Pelatih Italia kami senang dengan penampilan Kante

"Saya pikir Kante mencetak gol karena ada kesempatan karena biasanya peluang sangat dekat dengan Jorginho, lebih banyak daripada di pertandingan lainnya. Dia bertahan dengan sangat baik dan memiliki beberapa serangan balik yang bagus. Kemudian dia berada di kotak penalti untuk gol pertama, tetapi hari ini dia bermain di posisi yang tepat, sangat dekat dengan Jorginho. Dia bermain sangat bagus."

Sarri juga berbicara tentang David Luiz, yang bermain sangat baik di sepanjang laga

"Saya harus mengatakan saya sangat senang dengan dia sejak awal. Tentu saja ada pertandingan seperti ini di mana lebih mudah untuk tetap berada di garis pertahanan karena pergerakan ofensif bekerja sangat baik, dan ada pertandingan ketika itu sulit, seperti Tottenham, karena fase bertahan tim adalah bencana. Hari ini dia memainkan pertandingan yang sangat bagus."

Alvaro Morata tidak menjadi bagian dari tim pertandingan pada pertandingan hari ini, dan Sarri menjelaskan alasannya

"Alasannya jelas; kami bermain dengan Hazard sebagai striker dan jadi jika kami harus mengubah sesuatu, ada Giroud. Saya pikir itu tidak berguna untuk memiliki dua striker di bangku cadangan, saya lebih memilih gelandang karena hari ini saya bermasalah dengan pemain sayap, jadi satu-satunya pilihan adalah Loftus-Cheek."

Bos the Blues menanggapi pertanyaan tentang jarak antara kami dan City

"Saya pikir tidak mungkin untuk menutup jarak dalam satu musim. Anda dapat memainkan satu pertandingan tetapi dalam kompetisi 10 bulan itu sangat sulit. Saya pikir mereka adalah tim terbaik di Eropa. Kami menang hari ini tetapi kami harus mengatakan kami sedikit beruntung di 25 menit pertama karena mereka bisa saja mencetak gol."

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena sangat berbeda untuk menang melawan tim Guardiola. Saya tahu mereka selangkah lebih maju, kami harus bekerja untuk menutupi jarak. Kami akan berusaha dan saya sangat senang."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA