Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Man City - Sejarah

Pertemuan kedua tim akhir pekan ini adalah salah satu yang telah menciptakan beberapa pertandingan yang mengesankan dan dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kami mengingat kembali pertemuan mereka di masa lalu...


Sejarah Kami

Meskipun persaingan Chelsea dan Manchester City untuk meraih titel telah menjadi daya tarik selama satu dekade terakhir, ada pertandingan penting selama beberapa dekade sebelumnya.

Kembali pada tahun 1971, kedua tim bertemu di semifinal Piala Winners. Derek Smethurst memberi the Blues keunggulan di awal babak kedua pada leg pertama di Bridge. Gol bunuh diri dalam pertandingan berikutnya di Maine Road sudah cukup untuk memastikan tempat kami di final di mana pasukan Dave Sexton mengalahkan Real Madrid yang luar biasa setelah laga replay.

Tiga belas tahun kemudian di Fulham Road, hat-trick Kerry Dixon dan satu gol Keith Jones mmeastikan kemenangan 4-1 atas Citizens dan langkah kami ke babak berikutnya di Piala Liga. (Diikuti pertandingan perempat final yang terkenal melawan Sheffield Wednesday di Hillsborough pada Januari 1985).

Pada bulan Maret 1986, jumlah penonton Wembley mendekati 70.000 (sebagian besar dari mereka penggemar Chelsea) menyaksikan dparade sembilan gol di final Full Members 'Cup, di mana the Blues bangkit dengan kemenangan 5-4.

Di era Premier League, tim asal London telah menikmati kemenangan besar melawan Mancunians: 5-0 dengan lima pencetak gol berbeda pada Maret 2003, dan 6-0 termasuk sepasang gol dari Didier Drogba pada Oktober 2007.

Kemenangan terakhir the Blues di kandang sendiri terjadi pada April 2017 ketika Eden Hazard mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-1.

CATATAN THE BLUES

Chelsea menang 3-1 di Sunderland pada 8 Desember 2012, membuat pasukan Martin O’Neill terancam degradasi. Dari sana sang juara Eropa kemudian melalui penerbangan selama 12 jam ke Jepang untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia AntarKlub FIFA.


Man City telah memenangi dua dari tiga pertemuan terakhir di Stamford Bridge tanpa kebobolan gol.


Kemenangan liga terbesar di Stamford Bridge untuk masing-masing tim:

27/10/2007 - Chelsea 6-0 Manchester City

16/09/1978 - Chelsea 1-4 Manchester City

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA