Berita

Hazard: Tetap Fokus Usai Raih Kemenangan Besar

Eden Hazard menjelaskan mengapa kemenangan 2-0 kami atas Manchester City adalah hasil yang sangat penting dan ia berharap ini merupakan start dari kemenangan lainnya bagi the Blues.

Kami menampilkan performa yang fantastis untuk memberikan kekalahan pertama bagi sang juara di Premier League musim ini. Setelah terus ditekan di awal babak pertama, Hazard melepas sebuah assist menawan yang diselesaikan oleh N’Golo Kante lewat sebuah tendangan keras beberapa saat sebelum turun minum. Gol itu menjadi gol pembuka kami di laga itu.

Kami lebih bisa menyerang di babak kedua dan si pemain asal Belgia ini kembali menjadi mencipta peluang gol kedua kami – menambah catatan assistnya di musim ini menjadi delapan – yang sukses disundul oleh David Luiz ke gawang Ederson sekaligus memastikan tiga poin.

Hazard percaya bahwa kemenangan ini penting, terutama setelah kekalahan atas Wolves pada Kamis dini hari.

“Rasanya sangat menyenangkan, terutama setelah laga tengah pekan di mana kami kalah dari Wolverhampton,” akunya. “Ini laga yang berat, terutama di babak pertama, tetapi kami bisa mengendalikan permainan di babak kedua dan (akhirnya) kami mencetak dua gol. Kurasa kami layak menang dan kami harus melanjutkan ini.”

“Ketika kalah, kita selalu ingin menunjukkan sesuatu karena kami Chelsea. Ketika kalah – demi penggemar, demi dewan direksi, dan demi semua orang – kami hanya ingin menang kembali. Tentunya, rasanya akan lebih baik ketika melawan tim, yang kurasa merupakan tim terbaik di negara ini dan menang. Kami boleh menikmati ini.”

Maurizio Sarri memainkan Hazard di tengah dari trio penyerang – diapit oleh Willian dan Pedro – peran yang pernah ia lakoni dulu.

“Aku suka (peran) ini, karena aku pernah memainkannya tahun lalu, jadi aku tahu apa yang harus kulakukan, tetapi rasanya agak aneh karena aku tidak banyak menyentuh bola,” katanya. “Kita hanya perlu fokus pada apa yang perlu kita lakukan dan aku berusaha memberikan yang terbaik. Kami menang dan itulah yang penting.”

Hazard berkata bahwa kegembiraan atas kemenangan ini hanya akan sebentar saja karena para pemain harus kembali fokus dengan pekan mendatang yang sibuk, dengan lawatan ke Hongaria untuk menyambangi MOL VIdi di laga terakhir fase grup Liga Europa yang diteruskan dengan laga tandang ke markas Brighton di Premier League paga hari Minggu.

“Kami hanya ingin menang dan yang satu ini sudah selesai, kami bisa menikmati kemenangan ini, tetapi kai harus fokus untuk laga hari Kamis (Jumat waktu Indonesia) dan pekan depan di Brighton.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA