Di Sini Chelsea di Sana Chelsea

Rangkuman aksi pemain-pemain pinjaman kami untuk laga tengah pekan diisi dengan gol, assist, dan gelar Man of the Match.

Tengah pekan ini divisi Championship memainkan banyak laga, namun kita akan mulai dengan aksi di Eropa.

Tiemoue Bakayoko bermain penuh untuk AC Milan di Liga Europa dan meraih kemenangan 1-0 di kandang Dudelange.

Mitchy Batshuayi bermain di lini depan Valencia yang kalah 2-0 dari tim tamu Juventus di Liga Champions pada Kamis dini hari.

Laga yang seru itu membuahkan kartu merah untuk Cristiano Ronaldo dan tiga penalti. Dua dari penalti itu diberikan kepada Juventus dan sukses dikonversi oleh Miralem Pjanic, sementara tendangan 12 pas Valencia yang dieksekusi Daniel Parejo jelang akhir laga gagal. Batshuayi tampil selama 70 menit sebelum kemudian digantikan oleh Kevin Gameiro.

Di divisi Championship, Tammy Abraham mencetak gol pertamanya untuk Aston Villa, sejak bergabung dengan klub tersebut dengan status pinjaman, saat menekuk Rotherham 2-0 Selasa waktu setempat.

Si striker, yang melakukan debutnya bagi tim Steve Bruce akhir pekan lalu, membuka skor di menit ke-27 usai mengejar umpan terobosan Jonathan Kodija dan menyelesaikannya dengan baik. Pemain pinjaman lainnya, Yannick Bolasie mencetak gol kedua jelang akhir laga.

Abraham dimainkan sejak menit pertama sebagai salah satu dari dua penyerang, bersama Kodija, dan tampil apik sebelum digantikan di menit-menit akhir pertandingan. Hasil itu mengakhiri catatan lima laga tanpa kemenangan Aston Villa.

Fikayo Tomori dan Mason Mount menjadi starter bagi Derby County yang bermain imbang 0-0 dengan tim tamu Blackburn Rovers meski mendominasi pertandingan.

Tomori tampil solid di jantung pertahanan, bersama Richard Keogh, dan membantu tim tuan rumah meraih clean sheet melawan Blackburn yang diperkuat oleh Kasey Palmer, yang tampil di 45 menit pertama.

Mount, yang mencetak gol kemenangan di laga debutnya untuk Inggris Under-21 baru-baru ini, tampil memukau sejak menit pertama bagi the Rams yang dibesut oleh Frank Lampard dan Jody Morris. Ia kembali jadi bintang pada laga hari Selasa.

Tendangan bebas gelandang tersebut sempat mengenai tiang, dalam laga yang ditonton oleh manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate. Seusai laga, Lampard memuji pemain 19 tahun itu.

“Mason tampil fantastis. Seperti itulah dia ketika bermain untuk kami di setiap laga,” kata Lampard.

“Tendangan bebasnya tergolong kelas tinggi dan ia bermain dengan kreatif. Kinerja dan operannya sangat bagus. Masih ada banyak lagi yang akan ia tunjukkan.”

“Kurasa Gareth sangat terkesan. Bicara soal penampilan pemain muda Inggris dari pekan ke pekan, Mason tampil amat sangat bagus.”

“Mason adalah sebuah contoh yang sangat bagus akan sistem peminjaman pemain. Chelsea punya seorang talenta yang sangat bagus dan ia datang ke sini membantu mereka dan kami. Ia bisa melakukan apa pun yang ia mau.”

“Ini bukan berarti ia akan masuk dan menjadi starter di timnas Inggris di laga berikutnya, karena Gareth Southgatelah yang menentukan. Tetapi, ketika dimainkan di level apa pun, dia akan melakukan apa pun yang ia mau berkat kualitas, etos kerja dan mentalnya.”

Reece James terpilih sebagai Man of the Match kala membantu Wigan meraih kemenangan 2-1 atas Hull City. Bek kanan muda itu terus memberikan ancaman sekaligus tampil solid saat mengawal pertahanan. Todd Kane tidak diturunkan dari bangku cadangan oleh tim tamu.

Di tempat lain, Lewis Baker dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Leeds Selasa lalu dan membantu mereka mempertahankan start impresif mereka dengan kemenangan 3-0 atas Preston North End di Elland Road. Gelandang tersebut dimainkan di beberapa menit terakhir sebelum laga usai. Sementara, Jamal Blackman juga tidak diturunkan. Saat ini, pasukan Marcelo Bielsa berada di puncak klasemen, unggul satu poin atas Middlesbrough.

Trevoh Chalobah jadi bagian dari tim Ipswich yang bermain imbang 1-1 dengan Brentford di Portman Road pada Selasa waktu setempat. Pemain pinjaman Chelsea itu tampil di lini tengah dalam formasi 3-5-2, dan melepas sebuah umpan apik yang diselesaikan oleh Kayden Jackson di babak kedua, menjadi gol penyeimbang bagi tim tuan rumah. Brentford diperkuat oleh mantan gelandang Chelsea Josh McEachran.

Tomas Kalas bermain sejak menit pertama untuk Bristol City yang kalah 4-2 di kandang West Bromwich Albion. Di laga itu, tuan rumah sudah unggul 3-0 ketika laga baru berjalan 28 menit. Jay Dasilva tidak dipanggil dari bangku cadangan oleh tim tamu.

Di Serbia, Danilo Pantic bermain penuh bagi Partizan Belgrade yang mengalahkan Rad Beograd 1-0 pada Rabu waktu setempat.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA