Blog

Sebuah Bantuan

Dengan Olivier Giroud sedang dalam performa yang bagus dan memiliki rekor luar biasa saat melawan West Ham, the Hammers perlu mewaspadai pemain Prancis itu ketika kami melakukan perjalanan ke London Stadium.

Masih harus ditunggu apakah Giroud akan bermain dari awal di London timur, karena dia dan Alvaro Morata telah berbagi tugas sebagai penyerang tengah sejauh musim ini di bawah Maurizio Sarri, tetapi bisa dikatakan dia bakal bermain setelah tampil di setiap pertandingan Premier League kami di 2018/19.

Rotasi itu dengan Morata berarti ia telah memainkan 159 menit pertandingan liga untuk the Blues, tetapi dia membuat semua menit itu bermanfaat, terutama ketika harus mengeluarkan kemampuan terbaik dari rekan satu timnya.

Giroud selalu menjadi pemain depan yang sama efektifnya dalam memberikan peluang bagi pemain lainnya seperti dia mencetak gol untuk dirinya sendiri, seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa ia memiliki lebih banyak assist daripada striker lainnya di Premier League musim ini. Bahkan, striker terbaik lainnya adalah Roberto Firmino dan Sergio Aguero dengan total masing-masing dua assist, jumlah yang sama yang dihasilkan Giroud dari partai melawan Cardiff.

Bahkan, satu-satunya pemain dari posisi mana pun dengan lebih banyak assist di Premier League daripada pemain nomor 18 kami adalah Benjamin Mendy dan Jose Holebas, dengan empat assist dibandingkan tiga assist milik Giroud, meskipun mereka melakukannya dalam 360 dan 444 menit bermain, berbeda dengan striker kmi yang hanya bermain 159 menit.

Taktik kepala pelatih baru Sarri sepertinya juga mengeluarkan kemampuan terbaik Giroud, karena dia telah menyamai total tiga assist di semua kompetisi yang dia torehkan sepanjang musim lalu. Mempertimbangkan level permainannya saat ini, Anda tidak akan terkejut melihat dia melampaui catatan terbaiknya yaitu sembilan assist dalam satu musim  Premier League, yang ia buat dengan Arsenal di 2013/14, atau bahkan 12 assist yang ia buat selama musim terakhirnya di Prancis dengan Montpellier dua tahun sebelumnya.

Eden Hazard pasti sangat senang melihat Giroud berada dalam performa terbaiknya, karena kerja sama kedua pemain ini telah terbukti sangat bermanfaat sejak pemain Prancis pindah ke Stamford Bridge pada bulan Januari. Setengah dari assist Giroud bersama Chelsea adalah untuk rekannya asal Belgia tersebut, dua gol yang membuat Hazard mencetak hat-trick melawan Cardiff, serta gol pembuka dalam kemenangan 3-0 atas West Brom di bulan Februari.

Penggemar West Ham mungkin tidak perlu diingatkan seberapa efektifnya Giroud. Dia memang baru sebentar tampil melawan mereka untuk Chelsea, sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang 1-1 musim lalu di Stamford Bridge, tetapi rekor keselruhannya melawan the Hammers dalam 10 partai Premier League menghasilkan enam gol dan tiga assist, termasuk dalam performa yang menginspirasi untuk memimpin Arsenal meraih kemenangan 3-0 pada Maret 2015. 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA