Berita

Maurizio Sarri Memberikan Kabar Terbaru Terkait Opsi Kepa Arrizabalaga Atau Willy Caballero Jelang Derby Chelsea Fulham dan Membahas Gary Cahill

SARRI - "Pentingnya Memperhitungkan Pemulihan"

Maurizio Sarri belum memutuskan siapa yang akan mengawal gawang timnya melawan Fulham pada hari Minggu tetapi ia memperkirakan akan membuat beberapa perubahan dalam susunan pemain timnya.

Setelah menang melawan Tottenham pada hari Rabu, sang pelatih mengatakan dia mengharapkan Kepa Arrizabalaga, yang dia bangku cadangkan untuk pertandingan itu, untuk menjadi starter pada salah satu dari dua pertandingan berikutnya dengan Willy Caballero, yang mencetak clean sheet melawan Spurs, bermain pada satu pertadingan lainnya. 

Sarri, berbicara pada hari Jumat sore di konferensi pers pra-pertandingannya di Cobham, tetap pada rencana itu...

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, situasi Kepa sekarang sudah selesai dan dia adalah penjaga gawang pertama kami, tetapi kami sangat senang dengan Willy karena sekarang kami tahu betul ia bisa bermain dalam pertandingan yang sangat sulit."

"Saya ingin melihat dua sesi latihan terakhir," jelasnya ketika ditanya kapan keputusan akan dibuat, "tetapi itu berlaku untuk setiap pemain karena pada hari Minggu kami bermain selama 130 menit dan 95 menit  pada hari Rabu, jadi kami harus memperhitungkan pemulihan. Para pemain berlari rata-rata 15 kilometer pada hari Minggu dan rata-rata pertandingan terakhir adalah 12 kilometer, jadi kami perlu mempertimbangkannya."

"Saya tidak memiliki keraguan mengenai kondisi cedera pemain, tetapi sangat penting untuk menilai pemulihan."

Baca: Fulham v Chelsea - Poin Penting 

Sarri mengatakan dia belum tahu persis berapa banyak pemain dalam tim yang perlu dirotasi untuk kunjungan ke tim tetangga terdekat kami.

Namun dia memperkirakan sekitar tiga atau empat perubahan. Gonzalo Higuain menjadi starter melawan Spurs setelah mengawali final Carabao Cup sebagai pemain cadangan. Sarri senang dengan cara sang striker bergabung dengan rekan satu timnya pada hari Rabu dan mengatakan dia hanya perlu meningkatkan kondisi fisiknya. Dengan lebih banyak akselerasi akan datang gol.

Pelatih juga ditanyai tentang Gary Cahill yang belum tampil sejak akhir November.

"Saya tahu betul Gary ada di tahun terakhir kontraknya," jawabnya. "Saya tahu ada beberapa masalah untuk kontrak baru, tetapi untuk ini Anda harus bertanya kepada klub. Dia berlatih dengan rekan satu timnya tentu saja."

"Di ruang ganti dia sangat penting dan kami menggunakannya dengan cara yang tepat karena setiap pemain, setiap anggota staf tahu betul dia sangat penting untuk ruang ganti kami."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA