Berita

Pantauan Media: Landon Donovan Yakin Christian Pulisic Bisa Bersinar di Chelsea, Steve Clarke Mungkin akan Tangani Fulham, AC Milan Pertimbangkan Rekrut Bakayoko

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea kali ini, mantan pemain depan sekaligus bintang asal Amerika Serikat, Landon Donovan bicara soal potensi Christian Pulisic di Chelsea, Steve Clarke bisa menjadi manajer permanen Fulham berikutnya, dan AC Milan sedang mempertimbangkan perlu tidaknya mempermanenkan Tiemoue Bakayoko.

Berita-berita ini diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Donovan beri tips kepada Pulisic agar sukses di Chelsea

Eks pemain bintang sekaligus pesepak bola internasional Amerika Serikat, Landon Donovan melihat bahwa Christian Pulisic akan mendapat tantangan berat untuk membuktikan diri bahwa ia layak berada di Chelsea. Namun demikian, ia memberikan tips kepada kompatriot mudanya itu agar bisa sukses di Stamford Bridge.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN, Donovan memberikan pandangannya tentang pemuda 20 tahun itu, yang akan bergabung dengan the Blues pada musim panas selepas masa peminjamannya di Borussia Dortmund habis.

“Saya cuma berharap dia mendapat kesempatan main yang cukup,” kata Donovan tentang Pulisic, yang jadi kapten tim nasional AS termuda saat melawan Italia dalam sebuah laga persahabatan November lalu.

“Kita tak pernah tahu. Ketika Anda bermain di Amerika, untuk klub di Amerika, Anda mendapat keuntungan berupa keraguan. Tetapi, ketika bermain di tempat lain, mereka tidak peduli apakah Anda berasal dari Amerika atau Ghana atau Argentina, mereka akan memainkan pemain yang mereka pikir pantas dimainkan.”

“Jadi, dia harus membuktikan dirinya di sana, yang saya rasa dan tebak akan bisa ia lakukan, tapi akan sulit. (Chelsea) itu klub yang penuh dengan penyerang yang berkualitas.”

Donovan mengungkap keprihatinannya terkait kurangnya menit main Pulisic di Borussia Dortmund di musim ini meski ia yakin bahwa pemuda itu bisa bangkit dari musim yang sulit ini.

“Saya paham dengan situasi di Dortmund sekarang – mereka tidak akan memainkan pemain yang akan meninggalkan mereka enam bulan lagi,” imbuhnya.

“Sisi positif dari situasi ini adalah, Christian, berdasar dari apa yang saya tahu dan dengar, sangat cerdas dan andal dalam mengambil keputusan, seperti bersaing dan mengalir dengan bakatnya.”

Clarke dihubung-hubungkan dengan pekerjaan permanen di Fulham

Scott Parker akan menukangi Fulham ketika menyambut Chelsea di Craven Cottage akhir pekan ini, namun sudah ada pemain the Blues lain yang disebut-sebut akan menjadi manajer permanen di klub yang bermarkas di London barat itu.

Menurut Daily Star, Steve Clarke jadi calon utama mereka untuk mengisi posisi Claudio Ranieri, yang digantikan oleh Parker pada Kamis waktu setempat menyusul serangkaian hasil buruk yang membuat Fulham terjerembap di zona degradasi.

Clarke, yang bermain 421 kali untuk Chelsea dan sempat menjadi asisten manajer kami, diprioritaskan menyusul kesuksesannya di klub Skotlandia, Kilmarnock, yang saat ini duduk di peringkat empat Premiership Skotlandia.

Pria 55 tahun itu juga pernah menangani West Bromwich Albion di Premier League dan menjadi target the Cottagers pada 2015 namun waktu itu memutuskan untuk tetap menjadi manajer Reading.

Keluarga Clarke masih tinggal di Inggris dan jika jadi menukangi Fulham, maka ia akan melanjutkan koneksi kental Chelsea di sana, setelah mantan bos the Blues, Ranieri menggantikan Slavisa Jokanovic dan pada gilirannya digantikan oleh Parker, yang keduanya pernah bermain di bawah arahan pria Italia itu di Stamford Bridge.

Milan pertimbangkan rekrut Bakayoko

Calico Mercato melaporkan bahwa AC Milan berminat merekrut Tiemoue Bakayoko secara permanen dari Chelsea namun sepertinya akan kesulitan memenuhi klausul buyout-nya.

Berdasarkan laporan yang didapat, Milan memiliki opsi untuk membeli gelandang asal Prancis itu seharga €35 juta. Awalnya, si pemain sempat kesulitan beradaptasi di klub Italia itu tetapi ia berhasil tampil impresif dengan serangkaian penampilan yang konsisten dan solid bagi Rossoneri, yang tak terkalahkan di 11 laga terakhirnya di Serie A dan di Copa Italia sejak Natal.

Jika perekrutan Bakayoko ini menggunakan ketentuan yang berlaku antara Milan dan Chelsea, maka klub asal Italia itu bisa mendapat masalah financial fair play.

Meski demikian, mengingat kini Milan ada di posisi keempat Serie A dan berpeluang masuk ke zona Liga Champions, sepertinya mereka akan berusaha menuntaskan kesepakatan yang ada demi memperkuat skuat mereka untuk musim depan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA