Berita

Maurizio Sarri: Menemukan Kekuatan dalam Kesulitan

Maurizio Sarri percaya apa yang terjadi di Wembley, Minggu lalu, memiliki efek menggembleng pada dirinya, stafnya, dan para pemain.

Pergantian pemain yang urung terjadi pada menit-menit akhir perpanjangan waktu di final Carabao Cup menjadi berita utama dari performa Chelsea yang sangat baik yang pada akhirnya tidak menghasilkan  trofi ketika Man City mengalahkan kami dengan adu penalti.

Sarri mengakui setelah kejadian itu ada situasi sulit, tetapi dia sekarang menganggap masalah itu sudah ditutup, dan benar-benar berpikir itu telah membawa semua orang di klub lebih bersatu.

"Ketika ada situasi yang sulit, saya pikir ini sangat sulit untuk semua orang, tapi ini peluang besar," kata Sarri.

"Kami harus mengambil kesempatan ini. Tentu saja itu pengalaman yang sangat buruk, tetapi saya pikir kita bisa keluar dari situasi lebih baik dari sebelumnya. Ketika ada pengalaman yang sangat sulit dan Anda dapat keluar dari itu selalu berbeda dari sebelumnya, lebih baik atau lebih buruk. Saya pikir dari situasi ini kami menjadi lebih baik."

"Bagi para pemain itu adalah pengalaman yang berguna untuk tetap lebih bersatu. Dan juga untuk saya, dengan staf dan pemain saya. Kami merasa lebih dekat bersama."

Sarri juga mengomentari situasi saat ini di posisi bek kiri setelah Marcos Alonso kembali ke starting XI untuk kemenangan tengah pekan atas Tottenham dan menghasilkan salah satu penampilan terbaiknya di musim ini.

"Anda harus menerima seorang pemain yang tidak dapat bertahan di kondisi fisik atau mental selama 11 bulan," kata Sarri, mengulas penampilan Alonso sebelumnya untuk kami.

"Kami beruntung karena pada periode itu kami memiliki momen yang sangat baik untuk Emerson. Sekarang saya pikir Marcos mulai kembali ke level terbaik."

- Baca: Sarri memberi informasi terbaru tentang Kepa, Caballero, dan Cahill

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA