Pratinjau Laga

CPP: Fulham v Chelsea - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kita melihat kembali beberapa pertemuan sebelumnya dengan lawan kami akhir pekan ini ...


Sejarah Kami

Chelsea telah menang 19 kali, imbang 12 kali, dan hanya kalah satu (pada Maret 2006) kali dari 32 pertemuan liga terakhir dengan Fulham.

Ini adalah perjalanan pertama the Blues ke Craven Cottage selama hampir lima tahun - sejak 1 Maret 2014. Sebagai pemimpin klasemen Premier Lague  pada saat itu, the Blues mengalahkan the Whites berkat hat-trick yang dicetak dalam rentang 16 menit oleh Andre Schurrle di babak kedua, dua di antaranya merupakan umpan dari Eden Hazard yang brilian. John Heitinga mencetak gol hiburan tuan rumah.

Kemenangan liga terbesar kami di Craven Cottage datang pada November 2004. The Blues memimpin pada babak pertama dengan tendangan bebas langsung Frank Lampard, tetapi tendangan voli Papa Bouba Diop yang memukau menyamakan kedudukan tak lama berselang. 

Arjen Robben, yang tampil luar biasa sepanjang pertandingan,membawa kami kembali memimpin, dan setelah William Gallas mencetak gol ketiga kami, pemain sayap Belanda memberikan asis untuk gol Tiago dan membuat skor menjadi 4-1.

"Wow!" ucap manajer the Whites Chris Coleman setelah pertandingan. "Mereka adalah tim teratas, tim hebat. Kami kalah segalanya."

Pasukan Maurizio Sarri menang pada pertemuan sebelum pertandingan akhir pekan ini dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada bulan Desember, dengan gol-gol dari Pedro (4') dan Ruben Loftus-Cheek (82).


CATATAN THE BLUES

Penjaga gawang kelahiran Beograd, Petar Borota, berhasil membukukan clean sheet pada debut Divisi Satu melawan juara Eropa Liverpool pada 3 Maret 1979. "Banyak tembakan dan tendangan," katanya setelah pertandingan. "Sepak bola cepat. Tidak lebih baik untuk penjaga gawang."

Kekalahan 0-1 di Craven Cottage pada Maret 2006 adalah satu-satunya kekalahan yang diderita di sana dalam 17 pertandingan di semua kompetisi, sejak kekalahan 1-3 oleh tetangga kami  - yang diperkuat George Best dan Bobby Moore  - pada April 1977.


Kemenangan liga terbesar di Fulham untuk setiap tim

08/04/1977 - Fulham 3-1 Chelsea
13/11/2004 - Fulham 1-4 Chelsea




 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA