Analisis

Cesar Azpilicueta Merinci Perubahan yang Membuahkan Kemenangan atas Fulham

Menyusul kemenangan dalam laga derbi London kemarin, menurut Cesar Azpilicueta, bukan hanya Arsenal dan Manchester United yang ada dalam incarakan kami di Premier League, tetapi juga Tottenham.

Dengan kesuksesan menaklukkan Fulham, menyusul kemenangan atas Spurs, kini the Blues hanya berjarak satu dan dua poin di belakang Arsenal dan Man United berturut-turut, dan lima poin dari Tottenham. Kami bahkan masih punya satu laga tunda.

“Setelah hasil di beberapa pertandingan terakhir, Tottenham kini masuk dalam persaingan memperebutkan empat besar, itu pasti,” tekan Azpilicueta.

“Kamilah yang harus membuatnya menjadi mungkin. Kami masih punya 10 laga lagi dan sekarang kami harus memperjuangkannya. Kami punya dua laga lagi di Premier League sebelum jeda internasional. Kami harus fokus pada keduanya, dan dua leg di Liga Europa. Mari kita lihat di mana kami bisa finis nanti, tapi target kami di Chelsea adalah selalu berusaha finis setinggi mungkin.”
 

“Itu laga yang penting bagi kami,” ucapnya soal laga tandang di Craven Cottage kemarin (Minggu), “karena kami berbekal permainan yang bagus melawan Tottenham dan kami pun memenanginya jadi kami membutuhkan konsistensi. Kami datang ke tempat yang sulit, Fulham sedang berjuang menghindari degrades, dan kami tampil lebih baik di babak pertama. Kami mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang untuk tampil lebih nyaman di laga itu.”

“Di babak kedua, kami mengantisipasi reaksi mereka. Mereka tampil sangat baik di babak kedua dan terus merepotkan kami hingga akhir (laga) dan kami tidak mampu mengendalikan itu. Terkadang, di sepak bola, Anda harus berjuang keras dan aku puas dengan ini karena beberapa pekan lalu kami tidak bisa melakukan itu jika segala sesuatunya tidak berpihak pada kami. Pada saat itu kami agak lemah, jadi aku puas karena kita harus bekerja dan menderita selama musim kompetisi bergulir dan hari ini kami pulang dengan membawa tiga poin.”

Adalah Azpilicueta yang menciptakan umpan bagi Gonzalo Higuain, yang diselesaikan pria Argentina dengan apik guna memberi the Blues keunggulan di Fulham. Dan, setelah Jorginho mengembalikan keunggulan kami menyusul gol penyeimbang yang diciptakan oleh tuan rumah, kerja sama kapten on-pitch kami dan striker baru kami itu nyaris membuahkan gol lagi jika saja kiper the Whites Sergio Rico tidak sedang berada dalam performa terbaiknya.
 

Azpilicueta bicara soal kerja samanya dengan Higuain.

“Ini sesuatu yang terus kami perbaiki ketika kami masuk ke area itu, untuk menemukan umpan yang pas. Gonzalo punya pergerakan yang sangat cerdas dan, benar, kedua aksi itu sangat mirip. Kami kurang beruntung dan itu merupakan sebuah penyelamatan (kiper lawan) yang sangat baik dengan kesempatan keduanya.”

Dia juga memuji penampilan Kepa Arrizabalaga yang kembali diturunkan untuk menjaga gawang kami.

“Dia membuat beberapa penyelamatan gemilang. Ini sudah selesai (terkait insiden di Wembley) dan sekarang kami harus fokus ke dua setengah bulan ke depan. Kami punya laga-laga penting yang akan segera datang. Kami butuh semua pemain, skuat sudah siap berjuang untuk segala sesuatunya dan kami telah bekerja sangat keras. Sekarang kami harus berusaha mencapai target yang kami inginkan.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA