Analisis

Statistik Kunci dari Kemenangan Chelsea di Markas Fulham

Analisis kami tentang angka-angka yang kami catat dari kemenangan yang diraih susah payah di laga derbi London kemarin menyoroti penampilan impresif dari sejumlah individu…

Dari 20 tembakan yang kami lepaskan di Craven Cottage, tujuh di antaranya mengarah ke gawang dan delapan lainnya diblok lawan.

Gonzalo Higuain melakukan enam percobaan—tertinggi di laga itu. Willian dan Hazard masing-masing lima tembakan. Dua sepakan dari ketiga pemain tersebut sama-sama mengarah ke gawang, sementara tiga tendangan Hazard lainnya diblok lawan.

Tujuh dari 12 tembakan Fulham dilepaskan dari luar kotak penalti.

Kami memenangi penguasaan bola sebesar 63,9 persen. Di 25 menit terakhir, yang disebut Maurizio Sarri sebagai periode di mana timnya kelelahan, prosentase tersebut berkurang hingga 56 persen.

Toni Rudiger, yang pada hari itu berulang tahun, membuat 78 operan sukses dari 85 percobaan, tertinggi di laga itu. Gelandang-gelandang starter kami, Ross Barkley (72/76), N’Golo Kante (68/74), dan Jorginho (65/72) mengekor di urutan berikutnya.

Sebagai tim, kami berhasil membuat 630 operan sukses dari 695 percobaan. Fulham sendiri hanya membuat 310 operan sukses, kurang dari setengah yang kami catatkan.

Soal umpan kunci, yakni umpan yang menciptakan kesempatan menembak, Higuain, Jorginho, Hazard, dan Barkley sama-sama mencatatkan tiga umpan. Salah satu dari dua umpan kunci Azpilicueta yang mengarah ke Higuain di babak pertama berhasil dikonversi menjadi gol pembuka.

Hazard dan Ruben Loftus-Cheek masing-masing melakukan dua dribel sukses, tertinggi di kubu Chelsea. Pemain Fulham, Tom Cairney, tertinggi dengan tiga kali.

Loftus-Cheek, yang diturunkan sebagai pengganti, memenangi dua duel udara, jumlah yang sama dengan yang dicatatkan oleh Andreas Christensen dan Azpilicueta yang tampil 90 menit penuh.

Tidak ada pemain yang membuat tekel sukses sebanyak Kante (enam). Untuk kategori sapuan, Christensen memimpin dengan empat sapuan dan Azpilicueta, dengan dua intersep, jadi yang terbanyak di sektor lain untuk urusan pertahanan.

Sebagai tim, kami melakukan 14 blok (dibanding 12 dari Fulham), delapan di antaranya dilakukan di setengah jam terakhir. Tiga dari empat penyelamatan Kepa dilakukan di 25 menit terakhir pertandingan.

Baca: Laporan – Fulham 1 Chelsea 2

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA