Sejarah

Voting Legenda Chelsea Untuk Shed Wall: Bobby Tambling

VOTE: Bobby Tambling Untuk Sosok Legenda Berikutnya di Shed Wall

Hari ini adalah pengumuman nominasi untuk Shed Wall Legend pertama. Para penggemar dapat memilih mantan bintang sekaligus pencetak gol andal, Bobby Tambling.

Seperti yang telah diumumkan kemarin, terdapat tempat kosong di Shed Wall di Stamford Bridge untuk memajang gambar pemain legendaris kami, menambah pemain-pemain Chelsea lainnya yang karier cemerlangnya sudah dirayakan di sana lewat gambar, kutipan, dan banyak lagi.

Selama pekan ini, lima pemain besar akan diajukan untuk dipilih dalam sebuah polling, yang akan dibuka pada akhir pekan via situs web ini dan The 5th Stand.

Tambling, yang kisahnya diceritakan oleh mantan rekan setimnya, John Hollins dalam video di atas, adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea, rekor yang bertahan selama 47 tahun sebelum akhirnya dipecahkan oleh Frank Lampard pada 2013.

Kariernya bersama the Blues berjalan di sepanjang tahun 1960an dan, setelah mencetak gol kemenangan di laga debutnya pada 1959, ia kemudian mencetak total 202 gol, setelah mengambil alih tugas mencetak gol Jimmy Greaves.

Ia adalah kapten muda dari tim yang memenangi promosi itu, dan menciptakan gol ketika Chelsea menjuarai League Cup 1965, trofi mayor pertama kami dalam sistem gugur. Ia juga merupakan pemain pertama yang bisa mencetak gol bagi Chelsea di final FA Cup dan berkontribusi dalam terciptanya lima gol saat menang 6-2 di kandang Aston Villa. Tidak ada yang pernah mencetak gol lebih banyak darinya dalam satu laga untuk Chelsea. Ia selalu jadi topskor selama enam musim di klub.

Nominasi kedua akan diumumkan besok.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA