Berita

Pantauan Media: N’Golo Kante Dipuji Atas Aksi Sportifnya, Striker Dynamo Kiev Dipastikan Absen di Liga Europa, Jorginho Masuk dalam Team of the Week

Dalam pantauan berita-berita terkait Chelsea hari ini, N’Golo Kante mendapat pujian dari para fans menyusul tindakan sportifnya di Fulham, pemain depan Dynamo Kiev Fran Sol tidak akan bisa melawan Chelsea di Liga Europa, dan Jorginho masuk dalam Team of the Week pundit BBC, Garth Crooks.

Berita-berita ini diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Kante dipuji atas aksi sportifnya

Daily Mail mengupas reaksi positif penggemar atas aksi sportif N’Golo Kante di fase akhir laga antara Chelsea dengan tuan rumah Fulham di Premier League.

Ketika the Blues unggul 2-1 di beberapa menit terakhir pertandingan, pria Prancis itu tidak sengaja menginjak kepala bek kiri Fulham, Joe Bryan yang berhasil memblok tembakan Kante yang dilepaskan dari luar kotak penalti, mencoba menyelesaikan serangan balik kilat Chelsea.

Saat itu, the Blues masih terus mengancam di wilayah pertahanan Fulham, namun bukannya terus menyerang, Kante mengangkat tangannya dan meminta wasit untuk menghentikan pertandingan agar Bryan dapat segera ditangani.

Fans dengan cepat bereaksi terhadap aksi tersebut di media sosial dengan memuji gelandang Chelsea itu atas aksi sportif yang ditunjukkannya.

“N’Golo Kante segera memberi tanda kepada wasit bahwa Joe Bryan mengalami cedera di kepalanya dan untuk menghentikan permainan ketika Chelsea sedang menguasai bola di wilayah pertahanan lawan. Cinta dengan pemain ini,” catat seorang penggemar.

“Tindakan yang brilian dari Kante. Tidak peduli apakah timnya sedang menguasai bola. Kepala Bryan mengalami benturan dan ia memberi tahu wasit untuk menghentikan permainan. Pria yang luar biasa,” imbuh penggemar lainnya.

“Kante mempunyai hati yang tulus. Dia memberi tahu wasit tentang lawan yang cedera, Bryan, ketika permainan masih berlanjut. Sungguh berkelas,” kata penggemar lainnya lagi.

Striker Sol absen di laga Eropa

Reuters melaporkan bahwa striker Dynamo Kiev, Fran Sol akan absen ketika timnya berhadapan dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Europa menyusul cedera bahu yang memerlukan pembedahan.

Pria Spanyol itu bergabung dengan Dynamo pada Januari dari klub Belanda, Willem II dan berhasil mencetak gol yang menyegel kemenangan klub Ukraina itu atas Olympiacos dengan skor 3-2 di babak 32 besar Februari lalu.

Pria 26 tahun itu mengalami cedera dalam laga akhir pekan lalu di liga Ukraina dan diperkirakan harus absen hingga dua bulan ke depan, melewatkan kedua leg versus Chelsea di Liga Europa.

“Prediksi terburuknya telah dikonfirmasikan dan saya harus melakukan pembedahan untuk cedera bahu ini … Saya merasa sedih sekali menyusul momen indah yang saya rasakan dengan Dynamo Kiev,” postingnya di akun Instagram miliknya.

Jorginho terpilih dalam Team of the Week

Pundit BBC, Garth Crooks memilih Jorginho masuk ke dalam Team of the Week usai gelandang Italia itu mencetak gol indah saat kami menaklukkan Fulham hari Minggu kemarin.

Jorginho mendapat kritikan dari media setelah tampil buruk bagi the Blues, namun menurut Crooks, pria 27 tahun itu memperbaiki penampilannya di Craven Cottage.

“Saya rasa Jorginho mengalami kesulitan sejak datang ke Stamford Bridge. Melawan Fulham, dia tiba-tiba seperti terlihat telah menemukan performanya,” ujar mantan pemain Tottenham itu.

“Golnya datang dari sebuah sentuhan berkelas di tengah performa Chelsea yang terlihat kompeten tanpa perlu bermain luar biasa.”

Jorginho tidak masuk ke team of the week versi Sky Sports namun Phill Babb memasukkan tiga pemain Chelsea ke dalam daftarnya—Cesar Azpilicueta, Willian, dan Gonzalo Higuain.

Mantan bek Liverpool itu menjelaskan alasan mengapa ia lebih memilih Wilfried Zaha dibanding Eden Hazard di lini tengah.

“Hazard tampil apik kemarin tetapi ia banyak menggoreng bola, sementara Willian bermain penuh di laga itu, jadi dia masuk,” jelasnya.

“Pergerakan Gonzalo Higuain brilian dan Romelu Lukaku tak bisa dimainkan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA