Sejarah

Voting Legenda Shed Wall Chelsea: John Hollins

VOTE: John Hollins Untuk Sosok Legenda Berikutnya di Shed Wall

Maestro lini tengah, John Hollins adalah pemain berikutnya yang membanggakan kaus royal blue Chelesa, dan dipilih sebagai kandidat untuk ditampilkan di antara legenda-legenda lain di Shed End Wall Stamford Bridge.

Kemarin, pemain depan Bobby Tambling dipastikan masuk nominasi dan Hollins adalah pemain kedua yang diumumkan untuk dipilih oleh para pengemar pada akhir pekan ini.

- Klik di sini untuk detail votingnya

Dalam video di atas, seorang komentator TV terkenal sekaligus ahli sepak bola, Martin Tyler, yang kerap menonton permainan Hollins semasa membela Chelsea, menjelaskan kualitas pemain yang merupakan pemain kelima dengan penampilan terbanyak sepanjang masa untuk klub.

Hollins tampil 592 kali untuk Chelsea selama dua periode. Produk sistem pembinaan pemain muda ini melakukan debutnya di usia 17 tahun dan tak pernah ditepikan di tim yang sukses menjuarai League Cup, FA Cup, dan Cup Winners’ Cup hanya dalam beberapa musim saja.
 

Dia ahli mendistribusi bola, mampu menjangkau sebagian besar lapangan dan juga andal dalam mencetak gol—total 64 gol. Hollins amat sangat konsisten dan memimpin rekan-rekannya dengan memberi contoh, terus mengubah permainan menjadi menyerang lewat tekel-tekel terukur, posisi yang cerdas dan visi yang luar biasa.

Dua trofi Chelsea Player of the Year yang dikoleksinya merupakan bukti dari popularitasnya di antara para supporter dalam salah satu dari masa-masa paling mengesankan dalam sejarah Chelsea. Ia membela the Blues antara 1963 dan 1975 lalu kembali pada pertengahan 80an dan juga pernah menjadi manajer Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA