Berita

Hudson-Odoi Makin Maju

Setelah ambil bagian dalam kelolosan Chelsea ke babak 16 besar Liga Europa, Callum Hudson-Odoi berniat membantu the Blues untuk melaju di kompetisi ini musim ini.

Pekan ini, pemuda 18 tahun ini bertekad untuk tampil impresif ketika kami berhadapan dengan Dynamo Kiev di kompetisi Eropa ini dan dalam sebuah wawancara eksklusif dengan matchday programme resmi Chelsea, ia bicara tentang membela the Blues di kancah Eropa dan bagaimana perkembangannya di bawah keluarganya dan Akademi Chelsea.

Hudson-Odoi sudah tampil enam kali dari delapan laga Chelsea di Liga Europa dan mengemas dua gol. Bagaimana pandangannya tentang kompetisi ini?

Setiap kompetisi penting, tapi kurasa Liga Europa adalah sebuah langkah besar lainnya. Ada Liga Champions dan ada Liga Europa, yang merupakan dua kompetisi besar di sepak bola Eropa.

Kami ingin melaju sejauh mungkin di kompetisi ini – kami ingin masuk ke final dan mudah-mudahan bisa membawa pulang medali di akhir musim, tetapi kami harus bekerja semaksimal mungkin untuk bisa meraihnya.

Dia tumbuh di keluarga sepak bola di mana ayahnya, Bismark, dan kakaknya, Bradley, adalah pesepak bola profesional. Bagaimana mereka membantu perkembangannya?

Kurasa dengan tumbuh besar di keluarga sepak bola, aku mendapat inspirasi dari mereka. Aku melihat mereka, menjadikan mereka panutan dan menjadikan mereka idola. Setiap kali bertemu dengan mereka, mereka sedang menendang-nendang bola dan aku ingin melakukan hal yang sama.

Ketika melihat mereka bermain sepak bola di taman, atau hanya menonton sepak bola, aku jadi ingin melakukan persis seperti yang mereka lakukan dan menjadi seperti mereka. Kurasa mereka memberiku inspirasi hingga aku menjadi seperti sekarang ini.

Jiwa kompetitif dan kepercayaan dirinya yang tinggi berperan besar dalam perkembangannya.

Ketika aku pergi ke taman, aku terbiasa melihat banyak anak dan mereka tentunya juga ingin bermain sepak bola. Jadi, jika aku terbiasa melawan mereka, aku selalu berpikir, “Aku tak peduli apakah aku sedang berada di taman atau di tempat latihan, aku selalu ingin jadi pemain terbaik di lapangan.”

Aku selalu mengatakan itu kepada diri sendiri: tak peduli apakah aku sedang berada di taman atau di Cobham, aku harus mendorong diriku dan bekerja semaksimal mungkin. Tak peduli apa pun itu.

Akademi Chelsea jelas membantuku. Selama ini aku berlatih di sana dan aku sadar, dengan melalui berbagai kelompok usia di sini, kita harus kerja keras, tak peduli bagaimana situasinya. Entah itu latihan atau pertandingan, kita harus kerja keras dan membuktikan diri setiap saat. Ini bukan cuma soal masuk ke tim utama, tapi lebih ke membuktikan diri bahwa kita mampu dan punya kapasitas di setiap situasi.

Hudson-Odoi sudah mewakili Inggris di berbagai kelompok usia dan bahkan menjadi juara Piala Dunia U-17 FIFA pada 2017. Dia menyukai sepak bola gaya baru yang dikembangkan di Inggris dan yakin bahwa tim nasional Inggris mendapatkan manfaatnya.

Kurasa permainan kami – permainan timnas Inggris – sudah sangat berubah. Kami ingin lebih sering memainkan sepak bola cepat yang lebih menghibur penggemar dan semua yang menonton, jadi bukannya bermain direct, kami ingin menggulirkan bola, mempertahankan bola, memindahkannya ke posisi yang berbeda. Sepak bola menyerang yang akan menghasilkan gol.

Kurasa ini menarik perhatian banyak penggemar dan banyak orang di dunia dan bagus bagi kami untuk terus bermain dengan gaya seperti itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA