Berita

Maurizio Sarri: Skuat Chelsea Tidak Sulit Diatur

Penampilan yang solid dalam laga bergengsi, beberapa perubahan kecil pada salah satu aspek permainan tim, dan ruang ganti yang tidak menyebabkan adanya kesulitan menjadi alasan mengapa ada tren positif dalam beberapa pekan terakhir.

Itulah pemikiran yang diutarakan oleh Maurizio Sarri ketika berbicara kepada media hari ini. Si bos memperhitungkan perubahan signifikan dari segi taktik menjadi penyebab didapatnya hasil apik ketika melawan Tottenham dan Fulham, serta permainan yang luar biasa di final Carabao Cup. Tetapi, ia meras bahwa laga di Wembley, di mana kami mencatatkan clean sheet dan hanya kalah lewat adu penalti dari Man City jadi faktor krusial untuk kepercayaan diri kami.

“Secara taktik, kami terkadang hanya mengubah garis tekanan, tapi kami berusaha bermain dengan cara yang mencoba,” jelas Sarri. “Secara mental, final sangat penting bagi kami karena kami kalah 6-0 di Manchester dua pekan lalu dan di final kami mampu bermain di level yang sama dengan mereka. Ini sangat penting untuk pikiran dan kepercayaan diri kami.”

 

Baca – Sarri mengungkap pemikiran tim untuk Dynamo, meredakan tekanan di pundak Hudson-Odoi, dan melabeli jadwal yang gila-gilaan

Juga dikatakan kepada Sarri bahwa caranya menangani insiden dengan Kepa setelah laga tersebut telah membantu posisinya terhadap para pemain.

“Saya beruntung karena saya punya dua kiper yang sangat bagus, dan saya beruntung karena Caballero tampil apik melawan Tottenham dan Kepa bagus saat melawan Fulham. Jadi, bisa Anda lihat bahwa situasinya terkendali dengan baik, tapi saya rasa saya beruntung!”

“Para pemain juga menghormati saya sebelum (insiden) itu. Ruang ganti bukan masalah buat saya. Kami punya beberapa masalah dengan mental karena penampilan kami sangat buruk di dua atau tiga laga, bukan karena ruang ganti.”

“Ini bukan grup yang sulit diatur. Sama sekali tidak. Tentu situasinya tidak mudah karena kami di Chelsea, kami harus memenangi sesuatu, tapi pemain-pemain ini sama sekali tidak sulit diatur. Tentunya kami harus memperbaiki mental kami karena kami tidak boleh luput (dari tampil baik) di tiga atau empat pertandingan.”

Sarri menyampaikan bahwa dia telah berbicara dengan klub mengenai persiapan untuk pramusim dan menegaskan bahwa situasinya sendiri bukanlah prioritas.

“Tidak penting apakah musim depan saya masih di sini. Pada saat ini, satu-satunya yang terpenting adalah hasil. Tentu saja saya yakin jika tidak saya tidak akan bisa melakukan pekerjaan saya. Saya harus berpikir seperti itu (saya akan masih di sini musim depan) jika ingin melakukan pekerjaan saya dengan sebaik-baiknya.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA