Maurizio Sarri Ungkap Rencana Tim untuk Dynamo, Meminta Untuk Meredakan Tekanan Terhadap Callum Hudson-Odoi dan Melabeli Jadwal Gila

Dengan jadwal pertandingan yang masih padat, seperti pada pekan-pekan sebelum ini, Maurizio Sarri kembali melaporkan akan adanya perubahan pada susunan line-up untuk menghadapi Dynamo Kiev dini hari besok namun skuatnya tidak mengalami masalah kebugaran.

The Blues mengincar kemenangan back to back di laga derbi Premier League dan memulai babak 16 besar Liga Europa di Stamford Bridge dengan kemenangan.

“Kami beruntung, tidak ada pemain yang cedera,” ungkap Sarri ketika berbicara dengan konferensi media pada Rabu malam waktu setempat.

“Tentu beberapa pemain kami sangat lelah karena pekan lalu sangat berat. Kami memulainya dengan (bermain selama) 130 menit di final Carabao Cup jadi sangat berat dan kami harus mempertimbangkan situasi ini dengan sangat baik dan kami mungkin perlu mengistirahatkan sejumlah pemain.”

Callum Hudson-Odoi adalah salah satu pemain yang relatif masih bugar setelah “hanya” diturunkan sebagai pemain pengganti di Wembley dan terus duduk di bangku cadangan di dua laga berikutnya.

Si pemain sayap itu tampil di enam laga Liga Europa musim ini dan Sarri ditanya apakah ia akan kembali dimainkan besok.

“Hudson-Odoi selalu ada di pikiranku di setiap laga,” jawabnya. “Saya tidak tahu apakah besok dia akan tampil di lapangan atau tidak tapi media juga jangan terlalu memberi tekanan pada pemain-pemain muda Inggris, karena mereka harus berkembang.”

“Saya belum pernah melihat pemain berusia 18 tahun yang berada di puncak permainan, jadi, Callum, bersama dengan pemain-pemain muda di Inggris, harus berkembang. Ini penting dan mereka akan bisa ada di puncak dalam usia 22, 23 tahun. Pada saat ini, (dia harus) tanpa tekanan, kurasa media terlalu memberi tekanan pada pemain-pemain muda Inggris.”

Baca – Skuat Chelsea tidak sulit diatur

Sarri yakin Premier League bisa lebih banyak lagi membantu tim-tim Inggris untuk bersaing di kompetisi Eropa.

“Pada saat ini kami memainkan enam, tujuh, delapan laga lebih banyak daripada tim-tim lain di Eropa dan delapan laga berarti dua bulan dengan laga tengah pekan, jadi dua bulan tanpa latihan. Kupikir ini mempersulit tim-tim Inggris untuk bersaing di Eropa pada Maret, April, dan Mei.”

“Kemarin kita melihat Real Madrid vs Ajax dan Ajax tidak bermain di laga sebelumnya di Belanda sementara Real (yang kalah) datang setelah dua laga melawan Barcelona,” tekannya. “Ada perbedaan yang besar.”

“Premier League bisa melakukan lebih banyak bagi tim-tim yang terlibat di kompetisi Eropa. Dengan Liga Europa, di Italia, setiap laga tandang, kami bisa meminta untuk bermain pada hari Senin. Istirahat satu hari lebih lama sangatlah penting. Sebagai contoh, kami bermain di Premier League 62, 63 jam setelah melawan Dynamo Kiev. Menurutku ini gila.”
 

Soal laga kontra Kiev, si bos tidak terlalu mempermasalahkan bermain tandang di leg kedua.

“Timku cukup baik untuk bisa menang di kandang dan tandang. Kami tahu benar kedua laga ini akan sulit, mereka tim yang bagus, fisikal, muda, bahaya dalam serangan balik karena mereka punya dua pemain sayap yang sangat cepat jadi kami membutuhkan dua performa yang bagus, tapi target kami adalah memainkan sepak bola yang sama baik di kandang maupun tandang.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA