Sejarah

Voting Legenda untuk Shed Wall Chelsea: Roy Bentley

VOTE: Roy Bentley Untuk Jadi Sosok Legenda Selanjutnya di Shed Wall

Roy Bentley dipastikan masuk ke tempat istimewa di dalam sejarah Chelsea dan sekarang ia mendapat tempat di Stamford Bridge Shed Wall. Dia adalah legenda ketiga yang masuk dalam nominasi—untuk dipilih oleh para penggemar—yang dibuka pada akhir pekan ini.

Pemungutan suara ini akan menentukan siapa pemain besar dari masa lalu yang akan ditambahkan ke wall tersebut. Sebelum ini, Bobby Tambling dan John Hollins sudah lebih dulu dinominasikan.

- Klik untuk cara memberikan suara

Di video di atas, salah satu rekan Bentley dulu, Frank Bluntstone, pemain sayap yang banyak menciptakan umpan silang yang menjadi “makanan” si penyerang tengah, mendeskripsikan Bentley sebagai seorang pesepak bola dan seorang pria.
 

Bentley adalah kapten pertama Chelsea yang sukses membawa tim menjuarai trofi mayor, Football League Championship dan bahkan menjadi topskor dan menjadi daya tarik tersendiri di tim.

Bergabung pada 1948, ia adalah pencetak gol terbanyak kami di delapan musim dan memberikan sesuatu yang baru pada peran penyerang tengah dengan pergerakan yang lebih aktif, turun ke bawah atau bergerak melebar untuk terlibat dalam penyusunan serangan atau mengganggu pemain bertahan lawan—peran yang sering kita lihat sekarang ini.

Ia pertama kali membela Inggris di penampilan perdana Inggris di Piala Dunia, pada 1950, namun puncaknya adalah di musim 1954/55 ketika ia mengemas 21 gol ketika Chelsea merayakan ulang tahun ke-50nya dengan menjuarai liga, sukses melewati tantangan dari Wolves yang dibobol Bentley dua kali dalam kemenangan dramatis 4-3 di kandang lawan.

Bentley, yang mempunyai lompatan tinggi dan sundulan yang baik, pindah ke Fulham dan menjadi bek tengah di sana. Tetapi, Bentley tak pernah melewatkan laga-laga Chelsea hingga tahun 90an sebelum akhirnya meninggal tahun lalu.

Nominasi keempat akan diumumkan besok.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA