Analisis

Chelsea: Raja Tendangan Bebas

TOP BINS: Semua Tendangan Bebas Dari 2015

Laga kandang kami melawan Dynamo Kiev, pada pertemuan sebelumnya, ditentukan lewat tendangan bebas brilian Willian, dan ini merupakan saat yang tepat untuk melihat lagi catatan mengesankan dari tendangan bebas kami.

Anda dapat menyaksikan kembali ke-20 tendangan bebas yang kami ceploskan ke gawang lawan sejak awal musim 2015/16. Catatan tersebut enam lebih banyak dari tim Premier League lainnya di semua kompetisi dalam kurun waktu yang sama. Manchester United (14), West Ham (12) dan Manchester City (10) ada di urutan berikutnya.

Willian, yang menjadi sorotan di laga Eropa berkat penampilan apiknya bersama klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, menyumbang hampir separuh dari ke-20 gol tersebut. Ia mengenang performanya itu dan tendangan bebas ke gawang Dynamo Kiev yang dilakukannya tiga setengah tahun lalu dan jadi yang terbaik di antara gol-golnya untuk Chelsea dalam periode di mana tendangan bebasnya berada di puncak akurasi. Antara September hingga November 2015, ia menyumbang enam gol dari tendangan bebas untuk kami.

Belum lama ini, tendangan bebas Willian yang diceploskan ke gawang Vidi di Hongaria pada Desember lalu adalah satu dari tiga tendangan bebas sukses kami di Liga Europa musim ini. Dua lainnya dikemas oleh Olivier Giroud di laga yang sama, dan Ross Barkley dalam laga tandang sebelum ini di Eropa, melawan Malmo.

Total, ada delapan pemain yang sukses mencetak gol dari situasi bola mati sejak Agustus 2015, dimulai dengan Oscar di laga pertama musim itu. Di tempat kedua, setelah Willian, ada Marcos Alonso dengan empat gol. Enam pemain lainnya masing-masing menyumbang satu gol.

 


Hanya dengan melihat daftar tersebut dan menonton video di atas sudah mengembalikan memori kita akan gol-gol terbaik yang tim cetak dalam beberapa tahun terakhir, dan kita semua pun berharap bisa mempertahankan rekor cemerlang ini...

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA