Laporan Pertandingan

Laporan: Chelsea 3 Dynamo Kiev 0

The Blues akan menyambut leg kedua di Ukraina pekan depan, di babak 16 besar Liga Europa, dengan bekal keunggulan tiga gol yang disarangkan oleh Pedro, Willian, dan Callum Hudson-Odoi.

1’ – Kick-off

12’ – Permainan Pedro sangat hidup sebagai salah satu trisula di depan. Kami lebih dominan sejauh ini namun belum bisa menciptakan peluang serius.

17’ – Gol! Pergerakan yang diawali dan diselesaikan oleh Pedro. Assist oleh Olivier Giroud. Flick yang keren! Chelsea 1-0 Dynamo Kiev

20’ – Hampir saja 2-0!. Bola jatuh ke Pedro yang berdiri beberapa yard di depan gawang dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayang sekali, sepakannya masih mengarah tepat ke Boyko.

26’ – Lagi-lagi nyaris! Sepakan Barkley digagalkan oleh kaki Boyko. The Blues menampilkan permainan yang memukau!

34’ – Pedro seharusnya bisa mencetak hat-trick. Umpan lambung David Luiz disambar oleh Pedro namun bisa dimentahkan Boyko lewat sebuah penyelamatan fantastis.

36’ – Giliran Alonso yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan volinya mengenai badan pemain lawan dan melebar.

45’ – Pedro kembali menembak namun lagi-lagi bisa dihentikan oleh Boyko. Chelsea menguasai penuh jalannya pertandingan babak pertama. Perpanjangan waktu satu menit.

Babak pertama: Chelsea 1-0 Dynamo Kiev

Olivier Giroud tampil impresif di laga ke-50nya untuk Chelsea

54’ – Pedro mengawali babak kedua dengan intensitas yang sama dengan babak pertama tadi. Menggiring bola dengan kaki kiri, Pedro coba menusuk, menciptakan ruang tembak, namun tendangannya bisa dihentikan Boyko sambil menjatuhkan diri.

62’ – Chelsea mengganti dua pemain sekaligus. Barkley dan Jorginho keluar digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek dan N’Golo Kante.

65’ – Willian kembali cetak gol dari tendangan bebas brilian! Chelsea 2-0 Dynamo Kiev

78’ – Hudson-Odoi masuk untuk Willian.

82’ – Sontekan Loftus-Cheek terlalu tinggi! Pergerakan apik Chelsea melahirkan sebuah peluang apik yang masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

86’ – Sidcley yang tak terkawal menanduk bola keras-keras dari beberapa yard di depan gawang tapi bola tidak mengarah ke gawang. Peluang bersih yang seharusnya gol.

90’ – Gol! Umpan silang Pedro diterima Loftus-Cheek, yang kemudian mengalirkannya ke jalur pergerakan Hudson-Odoi, yang menyelesaikannya dengan sempurna! Chelsea 3-0 Dynamo Kiev

Hasil akhir: Chelsea 3-0 Dynamo Kiev

Chelsea (4-3-3): Kepa; Zappacosta, Christensen, David Luiz (k), Alonso; Barkley (Loftus-Cheek 62), Jorginho (Kante 62), Kovacic; Willian (Hudson-Odoi 78), Giroud, Pedro.
Cadangan Caballero, Rudiger, Hazard, Higuain.
Pencetak gol Pedro 17, Willian 65, Hudson-Odoi 90

Dynamo Kiev (4-5-1): Boyko; Kedziora, Burda, Shabanov, Mykolenko; Sydorchuk (k), Shepeliev; Tsygankov, Shaparenko, Buyalskiy (Sidcley 71); Rusyn (Garmash 66).
Cadangan Bushchan, Andriyevskiy, Tsitaishvili, Smyrnyi, Kadar.
Kartu kuning Shepeliev 9, Buyalskiy 41
Wasit Slavko Vincic
Penonton 37.280

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA