Berita

Pantauan Media: Petr Cech Ingatkan Rekor Clean Sheetnya, Pendapat Manajer Dynamo Kiev Soal Pertarungan di Liga Europa

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea edisi ini, Petr Cech mengingatkan rekor clean sheet dalam semusim yang ditorehkannya di Premier League, manajer Dynamo Kiev Aleksandr Khatskevich bicara jelang lawatan timnya ke Stamford Bridge di ajang Liga Europa dan AC Milan tetapkan harga untuk Alession Romagnoli.

Cech ingatkan kita akan rekornya

Petr Cech, kiper yang kini bermain untuk Arsenal, yang memutuskan diri untuk pensiun di akhir musim ini, merespons cuitan Premier League dengan mengingatkan kita akan rekor clean sheet spektakuler yang ia bukukan bersama Chelsea 14 tahun lalu.

Menurut the Daily Mail, di akun Twitternya, Premier League memposting data yang mengatakan bahwa 17 clean sheet yang dibukukan oleh kiper Liverpool, Alisson musim ini adalah catatan terbaik bagi kiper debutan di Premier League sejak Jose Reina membukukan 20 clean sheet di musim 2005/06.

Namun, catatan Reina tersebut bukanlah rekor liga dan masih jauh bila dibanding dengan apa yang dicapai oleh Cech di musim 2004/05.

“Aku tahu satu orang yang bisa meraih 24CL di musim debutnya di EPL…” respons Cech yang melengkapi cuitannya dengan emoji tertawa serta tangan mengepal ke atas.

Tak lama kemudian Premier League menjawab cuitan tersebut dengan menuliskan: “Kami pun demikian… dan dia masih ada di puncak daftar ini!” sambil memasukkan daftar pemain yang mencatatkan clean sheet terbanyak dalam satu musim di Premier League di mana Cech ada di posisi teratas dengan 24 clean sheet, Edwin van der Sar di posisi dua dengan 21 (Manchester United musim 2008/09) dan Reina bersama Peter Schmeichel di tempat ketiga dengan 20.

Meski rekor Cech itu belum terbilang aman, Alisson harus memurnikan gawangnya di tujuh dari sembilan laga terakhir Liverpool untuk bisa menyamai rekor itu.

Peluangnya masih 50:50 kata manajer Dynamo Kiev

Manajer Dynamo Kiev, Aleksandr Khatskevich tidak berbicara banyak soal peluang timnya melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Europa meski ia merasa timnya punya peluang yang sama besar dengan the Blues.

“Sebelum laga dimulai, saya rasa peluangnya selalu 50:50,” kata Khatskevich dalam konferensi pers pra pertandingan di London pada Rabu waktu setempat.

“Terlebih lagi, ini adalah laga dengan dua leg jadi mari kita dulu lihat apa yang terjadi besok.”

Dynamo tidak akan diperkuat oleh striker asal Spanyol, Fran Sol, yang mengalami cedera bahu, sementara pemain sayap Slovenian Benjamin Verbic diskoring karena mengoleksi tiga kartu kuning. Namun demikian, Khatskevich tidak berencana membuat penyesuaian taktik secara besar-besaran untuk leg pertama di Stamford Bridge.

“Kami tidak akan mengubah rencana kami. Nazariy Rusyn akan bermain di lini serang, dan kami akan memutuskan siapa yang akan menggantikan Verbic besok,” katanya.

Milan tetapkan harga untuk Romagnoli

Melansir laporan La Gazzeta dello Sport, Calcio Mercato mengabarkan bahwa AC Milan telah menetapkan harga bagi kaptennya, Alessio Romagnoli, yang dihubung-hubungkan dengan Chelsea, Manchester United, dan Juventus.

Menurut laporan tersebut, bek 24 tahun itu dihargai sekitar €60 juta oleh Rossoneri dan meski harga tersebut sepertinya mahal, tidak mustahil akan ada peminat di akhir musim untuk mengamankan jasanya, bahkan jika Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA