Sejarah

Voting Legenda Untuk Shed Wall Chelsea: Jimmy Greaves

VOTE: Jimmy Greaves Untuk Jadi Sosok Legenda Berikutnya di Shed Wall

Si penembak jitu, Jimmy Greaves, yang memiliki karier singkat namun cemerlang di Chelsea, jadi salah satu dari lima pemain legenda the Blues yang bisa dipilih untuk menghiasi Shed Wall di Stamford Bridge.

Tinggal satu nama lagi yang tersisa sebelum voting dibuka, untuk semua penggemar Chelsea, pada akhir pekan ini.

- Klik untuk detail voting selengkapnya

Setelah itu kita akan mengetahui siapa yang akan bergabung dengan Bobby Tambling, John Hollins, Roy Bentley, dan sekarang Greaves, yang dalam video di atas didukung oleh komentator legendaries John Motson sebagai pemerhati gol-gol yang dilesakkan oleh striker muda ini di Stamford Bridge.

Tingkat konversi gol Greaves di Chelsea terbilang fenomenal, yaitu 132 gol dari 169 laga selama empat musim. Sebelumnya, dia sudah punya rekor tersendiri dengan mencetak lebih dari 100 gol bagi tim yunior, salah satunya berupa gol tunggal Chelsea di markas Spurs ketika melakukan debutnya saat masih berusia 17 tahun.

Ia kemudian menorehkan 13 hat-trick, antara lain lima gol dalam tiga laga berbeda dan empat gol di tiga laga lainnya, salah satunya di laga terakhirnya untuk Chelsea.

Catatan 43 gol yang ia ciptakan di musim 1960/61 masih jadi rekor terbanyak klub untuk satu musim dan tidaklah berlebihan jika gol-gol Greaves dikatakan telah membantu Chelsea untuk bertahan di divisi utama pada akhir 1950an dan awal 1960an. Buktinya, setahun kemudian kami terdegradasi menyusul kepindahannya ke Italia.

Nominasi kelima, sekaligus terakhir, akan diumumkan besok.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA