Analisis

David Luiz Menilai Hasil dari Laga Versus Dynamo dan Menyebut Dua Target

Dengan raihan tiga kemenangan dalam sembilan hari, Chelsea terus menjaga asa untuk bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions melalui dua kompetisi.

Kemenangan ketiga itu, 3-0 di leg pertama yang digelar pada Jumat dini hari, mengikuti enam poin yang dimenangi di kompetisi domestik, membawa the Blues kembali ke jalur empat besar di Premier League. Kami masih punya pekerjaan pekan depan dengan bertandang ke Dynamo Kiev di markas mereka, namun demikian, kami punya bekal menjanjikan untuk melaju ke perempat final Liga Europa, yang juga menghadiahi juaranya dengan tiket ke Liga Champions.

David Luiz, yang mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya bagi Chelsea, menjelaskan situasinya.

“Kami beruntung dan aku senang karena kami punya dua kesempatan (untuk lolos ke Liga Champions) dan ayo berjuang di keduanya,” ungkapnya.

“Kami tampil dengan sangat baik. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama di babak pertama, ketika kami bermain dengan intensitas tinggi dan menciptakan banyak peluang. Tentunya ini merupakan hasil yang bagus tapi sepak bola adalah sepak bola dan ini tidak akan pernah selesai. Kami harus pergi ke Kiev, dan selalu sulit ke sana dan tampil baik di sana.”
 

Meski dia dan koleganya sukses meredam klub asal Ukraina di Stamford Bridge, dia melihat kualitas besar di skuat mereka, yang tentunya tak boleh dianggap remeh.

“Kurasa mereka punya kualitas yang sangat abgus, terutama pemain-pemain muda mereka dan kurasa mereka akan jadi generasi yang hebat bagi Ukraina. Mereka jelas punya kualitas jadi kami harus berusaha tetap tenang dan terus bermain dengan baik. Dan, kami berhasil melakukannya di laga ini.”

“Kami berusaha meningkatkan permainan kami setiap pekan, setiap hari, setiap laga,” imbuhnya, “dan tentunya ini momen yang positif untuk kami.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA