Sejarah

Voting Legenda untuk Shed Wall Chelsea: Charlie Cooke

VOTE: Charlie Cooke To Be The Next Shed Wall Legend

Kelima legenda Chelsea sepanjang masa yang merupakan kandidat untuk menjadi pemain baru di Shed Wall di Stamford Bridge sekarang sudah diketahui, dengan Charlie Cooke yang sangat andal kini juga masuk dalam daftar.

Voting akan dimulai akhir pekan ini, melalui situs web ini, The 5th Stand dan pada pertandingan kandang melawan Wolves pada hari Minggu, memberikan para penggemar kesempatan untuk memutuskan siapa legenda yang akan ditambahkan ke Shed Wall.

- Klik untuk detail lengkap dari voting

Selain Cooke, empat nominasi lain yang diumumkan selama minggu ini adalah Bobby Tambling, John Hollins, Roy Bentley, dan Jimmy Greaves.

Dalam video di atas, Cooke dibesarkan oleh seorang yang pernah mengapteni Chelsea, Ron Harris, yang merupakan salah satu dari mereka yang sudah ada di Shed Wall.

Cooke, Bonnie Prince Charlie-nya Chelsea, pindah ke Stamford Bridge dari Skotlandia pada tahun 1966 dan berperan sangat penting bagi gaya permainan yang menghibur dan capaian Piala FA serta trofi Eropa pertama Chelsea saat tahun 1960-an dan tahun 1970-an. 

Dia memiliki ketrampilan bola yang menghibur dan kemampuan menggiring bola, dan dengan sekali lari dan umpan silang seperti itu dia memberikan asis untuk salah satu gol paling ikonik dari Peter Osgood yang menyamakan skor pada final replay Piala FA 1970.

Setelah karier singkat di Crystal Palace, Cooke kembali ke Chelsea dan merupakan pemain penting yang membantu tim yang sangat muda memenangi promosi pada tahun 1977.

Pantau situs web ini, The 5th Stand atau cari Tim Bridge di pertandingan Wolves akhir pekan ini untuk melakukan voting.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA