Berita

Christian Pulisic Tentukan Kemenangan Dortmund Sebagai Pemain Pengganti

Pemain baru Chelsea Christian Pulisic menentukan kemenangan Borussia Dortmund pada hari Sabtu, bermain sebagai pemain pengganti untuk mencetak satu gol dan asis dalam kemenangan 3-1 mereka melawan Stuttgart.

Pulisic dimasukkan di babak kedua saat kedudukan 1-1, lalu memberi asis untuk gol yang dicetak Paco Alcacer pada enam menit terakhir pertandingan untuk membawa Dortmund unggulsebelum mengamankan tiga poin dengan mencetak gol melalui tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti. 

Itu kontribusi yang bagus untuk pemain Amerika Serikat tersebut yang baru masuk pada 11 menit terakhir dan Dortmund bisa saja tertinggal dua poin di belakang Bayern Munich di klasemen Bundesliga.

Meskipun menang, Pulisic dan rekan satu timnya tersingkir dari posisi teratas di Bundesliga Jerman setelah kemenangan 6-0 Bayern Munich atas Wolfsburg membuat mereka unggul selisih gol.

Gol pada hari Sabtu adalah yang kedua bagi Pulisic sejak bergabung dengan Chelsea dan dipinjamkan kembali ke Dortmund pada awal 2019.

Pemain timnas AS itu juga bermain sebagai pemain pengganti saat kekalahan pertengahan pekan Dortmund pada ajang Liga Champions di kandang Tottenham, yang membuat mereka tersingkir dari kompetisi. Dia telah absen dua minggu sebelumnya karena kram paha.

Dortmund selanjutnya menjalani laga tandang ke Hertha Berlin, yang diperkuat mantan pemain the Blues Salomon Kalou, Sabtu depan.

Mereka kemudian menjamu Wolfsburg sebelum melakukan perjalanan ke Allianz Arena, tempat kemenangan Liga Champions 2012 kami (dan penampilan terakhir Kalou untuk Chelsea) dalam laga yang bisa saja menjadi penentu gelar melawan Bayern.

Pulisic pastinya berharap dia dapat memainkan peran kunci dalam perburuan gelar sebelum dia menuju ke Stamford Bridge di musim panas.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA