Berita

Maurizio Sarri Membahas Laga Kontra Wolves dan Kebugaran Ruben Loftus-Cheek

Maurizio Sarri membahas pentingnya tetap fokus selama 90 menit dengan pertandingan terakhir kami kontra the Wolves masih lekat dalam ingatannya dan mengungkapkan rotasi lebih lanjut akan dilakukan...

Pertemuan akhir pekan ini dengan Wolves mengingatkan kembali pada pertandingan sebelumnya di Molineux pada bulan Desember, yang didominasi dan dipimpin Chelsea sebelum kebobolan dua kali dalam empat menit babak kedua dan kami menelan kekalahan. 

Kenangan pertama Maurizio Sarri tentang malam yang dingin di Black Country mencerminkan bagaimana perasaannya dalam periode buruk  kami musim ini: khususnya bahwa periode permainan yang buruk, betapapun singkatnya, telah merugikan kami.

Itulah yang terjadi ketika kami menghadapi Tottenham, Arsenal, dan Man City di liga, dan setelah jeda melawan Wolves.

"Saya ingat betul bahwa setelah Wolves membuat skor menjadi 1-1, kami berhenti bermain," kata Sarri.

"Kami mengalami masalah dan memulai lagi hanya dalam 10 pertandingan terakhir. Saya akan mempelajari pertandingan itu karena kami harus tiba di pertandingan ini dengan tingkat persiapan yang tepat dan tingkat mental yang tepat."

"Jika Anda berhenti bermain Anda bisa kalah melawan tim mana pun. Jika Anda berhenti bermain melawan Manchester City Anda bisa kalah 6-0. Sayangnya di Wolverhampton kami berhenti setelah menit ke- 50, 55 selama 20 menit. Itu sudah cukup untuk membuat kami kalah."

"Ketika saya berbicara tentang kami perlu meningkatkan mental dan konsistensi kami, saya berbicara tentang masalah ini."

"Dalam lima pertandingan terakhir kami menang empat kali dan bermain imbang melawan Manchester City," ujar Sarri.

"Dalam lima pertandingan kami hanya kebobolan satu gol. Sekarang kami meningkatkan konsistensi, kami meningkatkan soliditas pertahanan, tetapi kami harus berhati-hati. Sebelumnya kami memiliki rentetan kemenangan yang panjang, dan kemudian tiba-tiba dua minggu seperti bencana. Jadi kami harus hati-hati."

Mempertahankan tingkat konsistensi untuk mental dan fisik menjadi semakin sulit dengan frekuensi kami bermain musim ini. Pertandingan besok adalah kesembilan kami dalam 28 hari.

"Tentu saja pada saat ini sangat sulit untuk tiba di setiap pertandingan dengan tingkat determinasi yang sama, secara mental dan fisik 100 persen, tetapi untuk pertandingan berikutnya kami dapat mengganti enam atau tujuh pemain."

"Pada hari Kamis kami mengganti enam atau tujuh pemain. Jorginho bermain hanya 50 menit, Kante hanya 40 menit, Barkley 60, tidak lebih. Ketiga pemain ini dapat memainkan pertandingan berikutnya. Tentu saja sekarang ini merupakan masalah bagi setiap tim Inggris yang terlibat dalam kompetisi Eropa."

Gelandang lain yang tersedia untuk Sarri adalah Ruben Loftus-Cheek, yang menjadi pemain pengganti selama setengah jam terakhir dari kemenangan Kamis malam atas Dynamo Kiev dan memberikan asis untuk sesama lulusan Akademi klub, Callum Hudson-Odoi untuk gol ketiga kami pada malam yang sangat sukses.

Loftus-Cheek telah tampil 26 kali musim ini dan telah mencetak enam gol, yang terakhir melawan Wolves pada bulan Desember. Cedera punggung telah memengaruhi keterlibatannya sejak awal di tahun 2019, tetapi Sarri memiliki berita positif tentang kebugaran pemain berusia 23 tahun itu.

"Dalam dua atau tiga pertandingan terakhir lebih baik. Dia telah berlatih secara kontinu dalam dua atau tiga minggu terakhir. Kondisi fisiknya tidak di atas saat ini untuk bermain selama 90 menit, dan pada hari Kamis ia tidak berada di starting XI hanya karena alasan ini."

"Saya ingin Jorginho bermain hanya selama 50, 55 menit. Saya hanya menginginkan Kante selama 35, 40 menit, jadi saya tidak dapat memilihnya. Saat ini ia tidak dapat bermain selama 90 menit tetapi ia telah meningkatkan kondisi fisiknya."

"Punggungnya semakin baik dan lebih baik, dan dalam dua atau tiga minggu dia akan bisa bermain selama 90 menit."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA