Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Wolves - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kita melihat kembali beberapa pertemuan sebelumnya dengan lawan kami akhir pekan ini...


Sejarah Kami

Chelsea dan Wolves saling berhadapan di Premier League di Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak 2011/12. Kedua tim juga bertemu di Stamford Bridge pada putaran ketiga Piala Liga sejak saat itu, the Blues menorehkan kemenangan 6-0 pada September 2012. Itu berarti tim London telah mengalahkan Wolves pada lima kunjungan terakhir mereka ke Stamford Bridge di semua kompetisi dengan agregat 20 gol berbanding dua.

Catatan itu dimulai 15 tahun yang lalu bulan ini dengan kemenangan 5-2 untuk tim Claudio Ranieri. Mario Melchiot membuka gol Chelsea tetapi Midlanders yang dilatih Dave Jones merespons dengan dua gol di kedua babak. Frank Lampard menyamakan skor sebelum pemain pengganti Jimmy Floyd Hasselbaink mencetak tiga gol dengan meyakinkan.

Kemenangan 4-0 pada bulan November 2009 sangat berbeda untuk dibandingkan. Carlo Ancelotti menyaksikan timnya mencetak tiga gol sebelum babak pertama, kemudian memberikan debut kepada Nemanja Matic dan Gael Kakuta setelah Joe Cole mencetak gol keempat.

Kemenangan 2-0 pada Oktober berikutnya membuat juara bertahan liga tetap berada di puncak klasemen, Florent Malouda dan pemain pengganti babak kedua Salomon Kalou mencetak gol (masing-masing sudah mncetak gol ketujuh dan keenam mereka musim itu).

Kunjungan terakhir Wanderers pada November 2011 adalah pertandingan lain ketika kami unggul telak pada paruh waktu, ketika John Terry, Daniel Sturridge, dan Juan Mata, yang mencetak asis untuk dua gol sebelumnya, membobol gawang Wayne Hennessy sebelum jeda.


CATATAN THE BLUES

Pada malam hari tanggal 10 Maret 1905, kantor berita olahraga JE Dixon & Co. mengirimkan siaran pers berikut: "Telah diputuskan untuk membentuk klub sepakbola profesional, yang kemudian dinamai Chelsea Football Club, untuk Stamford-Bridge." Dalam tiga tahun Chelsea memiliki rata-rata  tertinggi untuk jumlah penonton di stadion  di Inggris.

Serigala bisa mencapa kemenangan ganda liga melawan Chelsea untuk pertama kalinya sejak 1974/75, ketika the Blues terdegradasi ke Divisi II lama.

Pemain veteran Ron Harris bermain pada Maret 1979 saat terakhir kali Wolves meraih tiga poin di Stamford Bridge, beberapa minggu sebelum kami kembali menderita degradasi. Tommy Langley membuka skor tetapi gol dari John Richards dan Bill Rafferty memastikan kemenangan 2-1 untuk tim tamu.

Kemenangan liga terbesar di Stamford Bridge untuk setiap tim

Chelsea 6-2 Wolves - 30/08/1958
Chelsea 1-5 Wolves - 30/04/1960

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA