Berita

Kabar Tim: Chelsea vs Wolves

Seperti yang dijanjikan, Maurizio Sarri melakukan sejumlah perubahan pada tim yang berlaga malam, total enam perubahan, antara lain kembalinya Gonzalo Higuain dan Eden Hazard di depan.

Di lini pertahanan, Cesar Azpilicueta, Toni Rudiger, dan Emerson kembali mengisi pos mereka masing-masing setelah tidak diturunkan dalam laga kontra Dynamo Kiev di ajang Liga Europa tengah pekan lalu.

N’Golo Kante bergabung dengan Jorginho dan Mateo Kovacic di tengah, sementara Pedro tetap bertahan di posisinya usai tampil menawan Jumat lalu.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Higuain, Hazard.

Cadangan: Caballero, Christensen, Barkley, Loftus-Cheek, Willian, Hudson-Odoi, Giroud.

Wolves, yang kembali memainkan Rui Patricio di bawah mistar gawang, diperkirakan akan menerapkan formasi 3-5-2.

Rui Patricio; Doherty, Coady (k), Boly; Jonny, Dendoncker, Saiss, Moutinho, Neves; Jimenez, Jota.

Cadangan: Ruddy, Kilman, Vinagre, Gibbs-White, Cavaleiro, Costa, Traore.

Wasit: Michael Oliver.

Rekapitulasi statistik

Pasukan Maurizio Sarri sudah menang 19 kali, imbang emapt kali dan kalah dua kali dari 25 laga kandang musim ini.

Sebanyak 35 pemain Chelsea mendapat kartu kuning musim ini. Hanya Liverpool (28) yang lebih sedikit.

The Blues baru kalah sekali dari 17 laga kandang di Premier League (10 kali menang, enam kali imbang).

Kami berhasil mengemas enam clean sheet dari delapan laga kandang terakhir di Premier League dan hanya kebobolan dua gol dalam jumlah laga yang sama.

Chelsea baru kalah sekali dari 53 laga kandang ketika berhadapan dengan tim promosi (44 menang, delapan imbang). Satu-satunya kekalahan itu didapat dari Bournemouth pada Desember 2015.

Kami mengincar kemenangan ketiga beruntun di Premier League untuk kali pertama sejak September, ketika kami selalu menang di lima laga pertama musim ini. Kami selalu menang di tiga laga kandang terakhir, dengan skor agregat 9-1.

Sejak didatangkan pada Januari, dari lima tembakan, Gonzalo Higuain berhasil mengonversi tiga di antaranya menjadi gol di Premier League.

Jorginho sudah membuat 37 intersep di Premier League, terbanyak di antara pemain the Blues musim ini.

Cesar Azpilicueta dan N’Golo Kante selalu jadi starter di setiap laga Premier League musim ini.

Gol berikutnya akan jadi gol ke-50 kami di Premier League musim ini.

Wolves mengemas 43 poin dari 29 laga pertama mereka – poin terbaik mereka hingga tahap ini sejak bersaing di divisi utama pada 1979/80, ketika mereka memetik 45 poin.

Wolves baru kalah sekali dari tujuh laga terakhir mereka di Premier League dan kini duduk di peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 43 poin dari 29 laga – tim terakhir yang punya raihan poin lebih banyak dari mereka di tahap ini, di divisi utama, adalah Birmingham City, pada 2009/10 (44 poin).

Wolves tak pernah mencatatkan clean sheet di 10 laga tandang terakhir mereka di liga.

Wolves punya rekor tandang kesembilan terbaik di Premier League musim ini dengan raihan 19 poin dari 14 laga.

Hanya Liverpool (delapan) dan Manchester City (sembilan) yang kebobolan lebih sedikit di kandang lawan ketimbang Wolves musim ini (16).

Rekor tandang mereka melawan tim enam besar terbilang impresif. Mereka menang 3-1 di markas Tottenham dan imbang 1-1 di kandang Arsenal dan Manchester United. Mereka takluk 0-3 saat bertandang ke Manchester City dan masih harus menyambangi Anfield di hari terakhir musim ini.

Wolves tak terkalahkan di lima laga terakhir mereka di Premier League (tiga kali menang, dua kali imbang). Rentetan tanpa kalah terbaik mereka di divisi utama tercipta antara November 1972 dan November 1974 (11 laga).

Raul Jimenez telah membuat 11 gol di Premier League musim ini. Gol terbanyak yang pernah dicetak oleh seorang pemain Wolves di satu musim di kompetisi ini adalah 12 (Steven Fletcher di musim 2011/12).

Nuno Espirito Santo mengincar kemenangan ke-50nya dari 88 laga yang ia tangani.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA