Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea

Tujuh hari terakhir ini merupakan periode yang sibuk bagi para pemain pinjaman kami dengan adanya laga tengah pekan dan akhir pekan. Berikut sorotannya…

Di ajang Premier League, Kurt Zouma dan Everton sempat unggul 2-0 di markas Newcastle United, namun the Magpies bangkit dan akhirnya menang 3-2 berkat dua gol yang mereka ciptakan di 10 menit terakhir. Kenedy diturunkan sebagai pemain pengganti ketika skor 2-1.

Crystal Palace, yang diperkuat oleh Michy Batshuayi, kalah 2-1 di tangan Brighton.

Di Jerman, Christian Pulisic bangkit dari bangku cadangan dan berhasil memberikan dampak hebat saat melawan Stuttgart, dengan mengkreasikan gol Paco Alcacer yang membuat Borussia Dortmund unggul ketika laga tinggal menyisakan enam menit lagi. Ia sendiri yang mencetak gol kemenangan di waktu tambahan. Dengan kemenangan ini, mereka kini memuncaki Bundesliga bersama Bayern Munich. Pulisic juga diturunkan, sebagai pemain pengganti, saat Dortmund kalah 1-0 dari Tottenham di Liga Champions.

Umpan silang Baba Rahman berhasil membuahkan gol pembuka Reims di liga Prancis, namun mereka akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Dijon, yang harus bermain dengan 10 orang di menit keempat. Sementara, Victorien Angban membantu Metz bangkit dari ketertinggalan dua gol hingga memaksakan hasil imbang 2-2 di Le Havre dan tidak tergoyahkan di puncak Ligue 2.

Atalanta duduk di posisi ketujuh klasemen Serie A usai memetik kemenangan 2-1 di Sampdoria. Mario Pasalic diturunkan di seperempat jam terakhir. Hasil yang sama juga diperoleh Torino di Frosinone. Ola Aina bermain selama 20 menit terakhir di laga itu.

Tim peringkat lima, Vitesse, bermain imbang 1-1 dengan tim tamu yang memiliki dua peringkat di atas mereka di liga Belanda, Feyenoord. Eduardo bermain di bawah mistar gawang Vitesse. Fankaty Dabo membantu Sparta Rotterdam untuk menjaga asa memperebutkan zona promosi di divisi dua Belanda usai bermain imbang 0-0 di Eindhoven.

Kenneth Omeruo dan Leganes mendapat dua hasil berbeda di La Liga. Setelah menang 1-0 atas tim tamu Levante pada Senin, mereka kalah dengan skor sama dari Atletico Madrid pada Sabtu.

Victor Moses dan Fenerbahce kalah 2-1 dari pemuncak klasemen Super Lig, Istanbul Basaksehir di Turki. Sementara, di Serbia, Danilo Pantic diturunkan oleh Partizan Belgrade saat turun minum. Laga itu berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Radnicki Nis.

Di Amerika Selatan, Nathan diturunkan sebagai pemain pengganti ketika Atletico Miniero memulai fase grup kedua Copa Libertadores dengan kekalahan 1-0 dari Cerro Porteno.

Drama terjadi di Championship Inggris ketika Matt Miazga dan Lewis Baker, bersama Reading, berhadapan dengan Wigan Athletic yang diperkuat oleh Reece James. The Royals masih tertinggal 2-1 hingga menit ke-89 namun akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang dan bahkan gol kemenangan di menit ketujuh perpanjangan waktu. Dengan hasil ini, kedua tim tidak beranjak dari zona degradasi dengan raihan poin yang sama.

James menelan kekalahan dari pemain pinjaman Chelsea lainnya ketika Wigan takluk 2-1 di tangan Derby County yang diperkuat oleh Fikayo Tomori, yang jadi lawan bagi Michael Hector dan Sheffield Wednesday, yang meraih hasil imbang keduanya. Hasil imbang tanpa gol pertama Steel City terjadi ketika berhadapan dengan Sheffield United dan kemudian yang kedua, di Pride Park, berakhir 1-1.

Jay Dasilva dan Tomas Kalas bermain sejak menit pertama bagi Bristol City yang kalah 1-0 di tangan Lees United. Kasey Palmer mengawali laga dari bangku cadangan bagi the Robins, sementara Izzy Brown tidak diturunkan oleh tim tamu, yang golnya dicetak oleh mantan striker Chelsea, Patrick Bamford.

Todd Kane dan Hull City menelan kekalahan 3-0 dari Nottingham Forest.

Dalam derbi Birmingham yang digelar Minggu, Tammy Abraham dan tim tamu, Aston Villa, menang 1-0. Di laga itu, pencetak gol, Jack Grealish, diserang oleh seorang penggemar dan menjadi perhatian utama hari itu. Abraham punya peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Villa kini bercokol di peringkat sembilan divisi Championship.

Di League One, kiper Bradley Collins membantu Burton Albion mengakhirnya laju empat laga tanpa gol usai menaklukkan 10 pemain Coventry City yang diperkuat oleh Dujon Sterling. Hasil akhir di Ricoh Arena adalah 2-1.

Meski berhasil melakukan sejumlah penyelamatan, Nathan Baxter harus menelan kekalahan ketika Yeovil Town kalah 1-0 di markas Lincoln City. John Grant masuk dalam susunan line-up the Glovers. Jacob Maddox turun dari bangku cadangan ketika Cheltenham Town bermain imbang 1-1 dengan Bury dan menang 4-1 atas Notts County.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA