Analisis

Eden Hazard Bicara Soal Ujian Berat dari Wolves dan Semangat Tinggi Chelsea

Eden Hazard yakin pertandingan melawan Wolves kemarin adalah tipe pertandingan yang mungkin akan membuat tim kalah musim ini, meski hasil imbang tidak mengurangi rasa frustasinya atas kegagalan meraih kemenangan keempat beruntun di kandang.

Adalah si pemain Belgia yang mengamankan satu poin berkat tendangan keras dan terukur yang dilepaskannya dari luar kotak penalti di menit ke-92. Gol ke-16nya musim ini di semua kompetisi itu akhirnya berhasil menjebol pertahanan Wolves yang selalu bisa meredam serangan-serangan kami sebelumnya.

“Kami tahu laga ini akan sulit,” aku Hazard. “Kami kalah di sana tiga bulan lalu.”

“Kami berusaha menggerakkan bola di babak pertama, tapi kami tidak bisa menciptakan banyak peluang. Di babak kedua, tipe permainannya sama. Mereka bertahan dengan sangat baik, dan menggerakkan bola dengan sangat lambat. Kami mencoba tapi tidak bisa menciptakan cukup ruang.”

“Ketika mereka mencetak gol, kami mencoba melakukan segalanya dan pada akhirnya kami bisa mencetak gol. Tapi, kami harus menang di kandang. Ini hasil yang mengecewakan.”

Meski hanya bermain imbang, Hazard masih merasa bahwa mental di klub telah mengalami perubahan selama beberapa pekan terakhir. Ia menunjuk kekalahan telak dari Man City bulan lalu menjadi momen yang signifikan untuk berfokus meraih laju seperti sekarang ini.

“Setelah laga itu, kami berkata bahwa kami harus melakukannya bersama-sama. Kami punya tiga atau empat bulan lagi untuk dimainkan dan kami ingin finis di empat besar. Itulah target utama kami dan klub sekarang ini.”

“Semangat (tim) bagus pada bulan lalu. Kita sudah melihatnya saat melawan Man City di final dan saat menjamu Tottenham di kandang. Semangat tim bagus.”

“Mungkin kami akan kalah di tipe permainan seperti ini (melawan Wolves) tiga bulan lalu, tapi (sekarang) kami imbang dan ini satu poin yang bagus untuk kami. Sekarang kami punya laga tandang sulit ke markas Everton dan kami harus menang.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA