Analisis

Ruben Loftus-Cheek Soal Mencari Keajaiban dan Perburuan Posisi Empat Besar

Ruben Loftus-Cheek mengakui pertahanan apik Wolves yang mampu meredam tim hingga hanya bisa memetik satu poin di laga kemarin. Ia menganggap bahwa gaya permainan mereka merupakan pujian bagi kreativitas tim.

Sejak menit pertama, sebagian besar pemain berseragam warna emas bertahan di belakang bola sehingga kami pun kesulitan menemukan ruang di sepertiga akhir lapangan. Seusai pertandingan, Maurizio Sarri berkata bahwa masuknya Loftus-Cheek di setengah jam terakhir telah menambah fisikalitas timnya untuk melawan pertahanan Wolves yang kuat dan siap berjibaku.

Merefleksikan hasil imbang pertama kami sejak 2 Januari, ketika ditahan imbang oleh Southampton di Stamford Bridge, Loftus-Cheek melihat area yang bisa kami perbaiki, serta mengaku bahwa tidaklah mudah menghadapi lawan yang sangat terlatih.

“Kami tahu Wolves akan datang dan mempersiapkan permainan seperti itu,” kata pemuda 23 tahun itu.

“Itu menunjukkan bahwa tim itu terancam dengan kreativitas kami dan ingin menunggu di belakang dan menyerang kami lewat serangan balik. Kami lengah lalu kebobolan.”

“Kami memenangi seluruh penguasaan bola namun tidak mampu membongkar mereka. Kredit untuk Wolves, mereka sangat kompak dan sulit dibongkar. Kami harus menggerakkan bola lebih cepat lagi dan mencari sesuatu yang berbeda, keajaiban untuk membuka pertahanan mereka karena (pertahanan mereka) sangat ketat. Kredit kepada mereka tapi kami butuh sesuatu yang lain.”

“Kami mencoba selalu menggerakkan bola ke depan dan, bagus, akhirnya Eden mencetak gol di menit-menit akhir. Kami berhasil terlepas dari kekalahan tapi kami menginginkan kemenangan, dan ini benar-benar terasa seperti kehilangan dua poin. Kami kecewa.”

Meski perburuan posisi empat besar masih amat sangat ketat dengan dua kompetitor kami lainnya, Tottenham dan Manchester United, yang keduanya sama-sama menelan kekalahan akhir pekan lalu.

Kini keempat tim tersebut hanya berjarak empat poin, meski kami masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

“Semua masih berpeluang,” tegas Loftus-Cheek.

“Ini memang naik-turun bagi kami tapi kami terus berusaha, terus bekerja keras di dalam latihan. Jarak poinnya tidak besar, jadi kami terus bekerja dan berusaha demi mendapatkan kemenangan-kemenangan ini.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA