Berita

Pantauan Media: Didier Drogba Soal Eden Hazard dan Jose Mourinho, Masalah Kebugaran Melanda Dynamo Kiev Jelang Laga Liga Europa

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea, Didier Drogba bicara soal masa depan Eden Hazard dan mendukung Jose Mourinho untuk kembali ke manajemen. Dynamo Kiev mendapati adanya masalah kebugaran pemain jelang lawatan the Blues di Liga Europa…

Berita-berita ini diambil dari sumber media eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Drogba desak Hazard untuk bertahan

Didier Drogba memberikan pandangannya terhadap masa depan Eden Hazard dan percaya bahwa pria Belgia itu dapat mewujudkan impiannya dengan tetap tinggal di Chelsea.

Rumor keinginan Real Madrid untuk memboyong Hazard di musim panas mendatang semakin kencang setelah mereka kembali menunjuk Zinedine Zidane sebagai manajer mereka.

Saat merefleksikan masa bermainnya di Chelsea dalam sebuah wawancara dengan Omnisport, Drogba berkata bahwa Hazard tidak perlu pindah ke Spanyol untuk mewujudkan mimpinya menjuarai Liga Champions.

“Mengapa (dia harus meninggalkan Chelsea)? Kurasa dia bisa mendapatkannya di sini, di Chelsea,” kata pria asal Pantai Gading itu, yang menjadi inspirasi the Blues dalam menjuarai Liga Champions pada 2012.

“Aku punya banyak kesempatan untuk pergi dan aku memutuskan untuk membuat kisahku sendiri dan menjuarai Liga Champions di sini. Kurasa dia punya peluang untuk membuat kisahnya sendiri.”

“Klub ini masih muda, dan kami butuh orang-orang sepertinya untuk meningkatkan kualitas dalam hal trofi Liga Champions di ruangan. Dia bisa membantu kami.”

“Aku akan senang sekali jika ia bertahan di sini, tapi jika pindah ke Madrid, semoga sukses baginya.”

Mourinho layak melatih lagi – Drogba

Drogba juga bicara soal masa depan eks bos Chelsea, Jose Mourinho, yang belum bekerja lagi sejak berpisah dengan Manchester United Desember lalu.

Pelatih asal Portugal ini disebut-sebut akan kembali menukangi Real Madrid sebelum klub tersebut memanggil kembali Zidane pada Senin. Drogba yakin bahwa yang bersangkutan tidak akan terlalu lama menganggur.

“Menurutku Jose manajer yang hebat,” ujar mantan striker the Blues itu. “Kurasa dia layak mendapat kesempatan untuk menjadi manajer lagi, dan kurasa akan (bekerja lagi). Dia sangat bersemangat dengan pekerjaannya.”

“Apa yang terjadi dengan Manchester United itu sangat disayangkan, tapi dia masih punya kualitas untuk menangani tim.”

“Kita tahu dia telah sering melakukannya dan orang-orang lupa bahwa setahun sebelumnya dia berhasil menjuarai Liga Europa bersama timnya dan tiba-tiba setiap orang berkata bahwa dia sudah habis.”

Masalah kebugaran melanda Dynamo Kiev

Dynamo Kiev membawa bekal kemenangan mengesankan di liga, Minggu kemarin, untuk menghadapi leg kedua Liga Europa melawan Chelsea, namun manajer mereka, Aleksandr Khatskevich menghadapi permasalahan cedera dan kebugaran pemain menjelang laga di Ukraina.

Dynamo membekap rival sekotanya, Arsenal Kiev, dengan skor 4-0 Minggu lalu, namun mereka harus kehilangan sejumlah pemain kunci seperti pemain depan Benjamin Verbic dan bek Tomasz Kedziora yang sakit serta Nazariy Rusyn yang harus menepi akibat cedera.

Bicara seusai kemenangan itu, Khatskevich berkata bahwa Verbic, yang tidak bisa tampil saat melawan Chelsea di leg pertama lantaran skorsing, dan Kedziora menderita demam sementara Rusyn mengalami cedera otot paha.

Dengan masih absennya striker Fran Sol akibat cedera bahu, Rusyn digantikan oleh Denys Garmash, yang mencetak dua gol ke gawang Arsenal.

“Ini kemenangan yang muda. Para pemain menjalani laga ini dengan serius, dan inilah yang menjadi kunci kesuksesan kami,” kata Khatskevich kepada situs resmi klub mereka.

“Tim kelelahan setelah melawan Chelsea Kamis lalu, tetapi para pemain menunjukkan sikap yang bagus dan hasilnya kami mencetak empat gol di babak pertama.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA