Berita

Maurizio Sarri jelaskan alasan absennya Gonzalo Higuain, soal ‘laga berbahaya’ besok dan kekhawatirannya terkait kondisi lapangan

Maurizio Sarri berkata bahwa kita tidak boleh menanggap remeh lawan di Kiev terlebih dengan kondisi lapangan yang ia sebut ‘bencana’.

Bos baru saja menyelesaikan sesi latihan di Olympic Stadium yang dilangsungkan tak lama setelah mendarat di ibu kota Ukraina dan tidak senang dengan kondisi lapangan. Tetapi, ketika ditanya oleh media, ia menjelaskan bahwa kondisi itu tidak mempermudah tugas kami. Kami membawa keunggulan tiga gol dari leg pertama untuk leg kedua babak 16 besar Liga Europa ini, dan Sarri menegaskan bahwa kita tidak boleh berpuas diri.

“Secara mental, ini laga yang sangat sulit, karena kami bisa saja meremehkan lawan,” jawab bos.

“Saya tahu benar mereka berbahaya. Saya menyaksikan laga lain yang mereka mainkan di Liga Europa dan mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus. Mereka tampil amat baik di laga sebelumnya, di sini, melawan Olympiakos.”

“Jadi, ini laga yang sangat berbahaya untuk kami. Kami harus masuk ke lapangan dengan target untuk memenangi laga, bukan untuk (sekadar) lolos, jika tidak kami akan berada dalam bahaya. Target kami adalah untuk memenangi laga, dan kelolosan (ke babak berikutnya) akan jadi konsekuensinya.”

Baca: Skuat Chelsea mendarat di Kiev

Sarri berterus terang ketika ditanya perihal kondisi permukaan lapangan

“Bencana. Lapangannya tidak bagus. Saya rasa sangat berbahaya. Akan sangat sulit memainkan sepak bola yang bagus pada saat ini, dan saya ini berbahaya, menyebabkan cedera. Tapi kami harus menerima situasi ini dan bermain di lapangan ini. Tidak ada solusi lain.”

“Saya tidak mengerti mengapa UEFA memberi perhatian yang sangat besar untuk segala sesuatunya, seperti daftar pemain, tapi kami harus bermain di lapangan yang buruk. Ini juga akan sangat sulit bagi Dynamo. Ini bukan hanya masalah untuk kami tapi juga masalah untuk lawan kami.”

“Saya tidak tahu alasannya, mungkin karena musim dingin, karena saya bermain di sini dua tahun lalu dan lapangannya bagus.”

Sarri membeberkan alasan mengapa Gonzalo Higuain tidak pergi ke Kiev

“Dia mengalami demam selama dua hari setelah laga di liga. Kemarin sore, dokter memutuskan untuk mengistirahatkannya di rumah agar dapat pulih untuk laga berikutnya.”

Sarri berharap pemain-pemain muda yang mungkin tampil besok, antara lain Callum Hudson-Odoi dan Ethan Ampadu, menunjukkan bahwa mereka tengah berada dalam performa yang bagus

“Saya punya banyak pemain. Saya tahu benar, bagi Anda, Hudson-Odoi adalah yang terbaik, bagi saya, saya ingin melihat mereka semua ada di level yang sama. Hudson-Odoi tampil sangat baik di periode sebelumnya. Tentu, dia akan ada di antara 18 pemain dalam daftar, mungkin di lapangan. Saat ini saya tidak tahu.”

“Saya ingin mengirim pesan kepada tim saya bahwa laga ini sangat penting. Saya tidak ingin membuat kesalahan. Di laga sebelumnya, Hudson-Odoi jadi pergantian pertama jadi Anda tahu benar bahwa dia masuk pertimbangan untuk setiap laga.”

Sarri juga ditanya apakah dengan ditunjuknya Zinedine Zidane sebagai manajer Real Madrid membuat masa depan Eden Hazard berubah

“Tidak tahu. Anda harus bertanya kepada Hazard. Saya belum bicara dengan Eden tentang Zidane jadi saya tidak tahu. Saya tidak khawatir karena Anda tahu benar opini saya. Saya hanya menginginkan pemain-pemain yang ingin bermain untuk Chelsea di tim saya. Jadi, saya tidak perlu khawatir.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA