Berita

Pantauan Media: Emerson Yakin Eden Hazard Akan Bertahan, Frank Lampard Khawatir dengan Serangan Penggemar, Everton Tak Yakin Bisa Permanenkan Kurt Zouma

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea edisi kali ini, Emerson merasa Eden Hazard akan bertahan bersama the Blues, Frank Lampard mengekspresikan perhatiannya terkait penyerangan penggemar terhadap pemain di lapangan dan Everton tampaknya tidak yakin bisa mendapatkan tanda tangan Zouma secara permanen.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Emerson yakin Hazard akan bertahan

Emerson Palmieri mengekpresikan keprihatiannya akan masa depan Eden Hazard meski full-back internasional Italia ini yakin si pria Belgia akan tetap tinggal di Stamford Bridge.

Berbicara dengan Sky Sports, Emerson mengungkap kekagumannya pada Hazard, yang mengemas gol ke-16nya musim ini saat menghadapi Wolverhampton Wanderers Minggu kemarin, dan berharap bisa terus bermain bersama Hazard di Chelsea musim depan.

“Dia menunjukkan betapa penting keberadaannya setiap hari. Jelas, kami punya banyak pemain berkualitas di tim tapi dia ada di level berbeda, dan salah satu yang terbaik di dunia,” tegas Emerson.

“Aku pribadi tidak melihatnya akan pergi, tapi kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola. Seperti halnya para penggemar Chelsea, kami takut dia akan pergi. Aku masih yakin dia akan tinggal dan kami sangat ingin dia tinggal.”

Lampard ingin insiden penyerangan oleh penggemar ditindak keras

Legenda Chelsea, Frank Lampard meminta tindakan yang lebih keras kepada penggemar yang memasuki lapangan untuk menyerang pemain.

Lampard pernah diserang oleh seorang suporter Tottenham seusai the Blues menang 2-1 di White Hart Lane di perempat final FA Cup 2007 dan dia mengekspresikan keprihatinannya usai gelandang Aston Villa, Jack Grealish, ditinju oleh seorang penggemar Birmingham City dalam laga derbi akhir pekan lalu.

Penyerang Lampard itu mendapat sanksi dilarang datang ke stadion seumur hidup sementara pemain yang menyerang Grealish itu hanya dipenjara selama 14 minggu. Lampard ingin ada tindakan yang lebih keras demi mencegah terulangnya insiden serupa.

“Ini menjadi bagian yang sangat disayangkan di muka umum atau bermain olah raga di depan publik. Ini tidak seharusnya (dilakukan),” kata manajer Derby, seperti yang dilaporkan oleh Sky Sports.

“Kuharap para pemain tidak bermain dengan rasa takut akan terjadinya hal yang sama. Kami semua sadar akan hal ini dan ini sudah ada selama bertahun-tahun lamanya.”

“Aku tidak suka pengalaman itu. Anda harus menghadapinya. Yang terutama adalah bagaimana dan seberapa kuat diri kita menghadapinya. Terkadang kupikir kita terlalu lunak.”

“Mungkin bisa menjadi sebuah kejutan bagi sistem untuk menghentikan agar hal berbahaya yang sama tidak terjadi di kemudian hari,” imbuhnya.

Everton tidak yakin bisa mempermanenkan Zouma

Berdasarkan laporan Liverpool Echo, pelarangan transfer yang diberikan kepada Chelsea sepertinya akan menghalangi niat Everton untuk mempermanenkan Kurt Zouma musim panas mendatang.

Bek asal Prancis ini tampil solid di Goodison Park musim ini, tampil 25 kali di liga sejauh ini, namun sanksi dari FIFA akan membuatnya kembali ke Stamford Bridge setelah masa peminjamannya selesai.

Ketika ditanya kemungkinan untuk mempermanenkan Zouma, manajer Everton, Marco Silva mengaku bahwa keputusan itu bukan berada di tangan klubnya.

“Kita lihat apa yang bisa atau tidak bisa kami lakukan dan akan seperti apa keputusan kami. Ini juga soal keputusan Kurt dan Chelsea, jadi ada tiga bagian yang menentukan kesepakatannya mungkin terjadi atau tidak: kami, Kurt, dan Chelsea,” kata si pria Portugal.

“Pada saat ini kami harus menjalankan keputusan kami, mereka harus menjalankan keputusan mereka, dan begitu pula dengan Kurt. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA